PD Ahn Joon Young Ngaku Telah Memanipulasi Hasil Voting Dua Seri 'Produce' Ini
TV

Setelah diinterogasi dan ditahan, PD Ahn Joon Young akhirnya mengakui kalau dia telah memanipulasi hasil voting dari dua seri 'Produce'. Mau tahu seri 'Produce' mana saja yang dimanipulasi? Simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Penyelidikan polisi soal manipulasi voting "Produce X 101" kini semakin memanas. Setelah diinterogasi, PD utama Ahn Joon Young dan CP Kim Young Bum telah resmi ditahan.

Sebuah laporan baru dari SBS menjelaskan jika PD Ahn Joon Young mengaku telah memanipulasi dua seri "Produce". SBS juga menjelaskan tentang bagaimana pengakuan PD Ahn Joon Young yang telah menerima layanan hiburan sebagai bentuk suap.

Berdasarkan laporan SBS, selama penyelidikan polisi Ahn Joon Young mengaku telah menerima beragam gratifikasi dari berbagai agensi sejak pertengahan tahun 2018. Terhitung sudah 40 kali Ahn Joon Young menerima hiburan di sebuah perusahaan hiburan dewasa dan dibayar oleh agensi yang bersangkutan. Untuk hiburan ini jumlah uang yang dihabiskan mencapai lebih dari 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar).

Ahn Joon Young juga mengakui tuduhan manipulasi hasil voting "Produce 48" dan "Produce X 101" yang menghasilkan IZ*ONE dan X1. Meski demikian, ia membantah telah memanipulasi hasil voting "Produce 101" Season 1 dan 2 yang tayang pada tahun 2016 dan 2017 lalu.


Setelah mendapat pengakuan Ahn Joon Young, polisi saat ini melakukan penyitaan terhadap agensi yang diduga memiliki trainee debut berdasarkan hasil manipulasi voting. Saat ini pihak kepolisian juga masih terus melakukan penyelidikan terhadap ajang survival Mnet lainnya. Sehingga bukan tidak mungkin jika penyelidikan polisi akan semakin dalam dan luas.

Sementara itu, X1 saat ini tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan promosinya sejak debut beberapa bulan lalu. Di sisi lain, IZ*ONE telah menunda comebacknya yang sebelumnya dijadwalkan pada 11 November mendatang.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru