Hasil Voting 'Produce' Dimanipulasi, Mnet Bakal Terapkan Sistem Baru untuk Program Survivalnya
TV

Sehubungan dengan manipulasi voting seri 'Produce', Mnet mengumumkan rencananya untuk membuat sistem baru agar sistem pemilihan anggota debut di ajang survivalnya berlangsung adil. Mau tahu seperti apa gagasan baru Mnet? Berikut informasi lengkapnya.

WowKeren - Saat ini polisi telah menahan PD "Produce" Ahn Joon Young serta Kepala Produser Kim Young Bum atas manipulasi voting. Sebelumnya media lokal juga mengabarkan kalau PD Ahn Joon Young mengaku telah memanipulasi hasil voting "Produce X 101" dan "Produce 48".

Setelah serangkaian berita mengejutkan ini keluar, tidak sedikit netizen yang dibuat geram. Bahkan ada beberapa netizen yang ingin agar komisi penyiaran memboikot berbagai program survival yang diadakan oleh Mnet dan CJ.

Karena itulah salah satu program survival Mnet yakni "World Klass" juga ikut jadi sorotan. Netizen khawatir kalau Mnet juga akan memanipulasi pemenang program ini nantinya. Namun Mnet berusaha menenangkan netizen dengan melaporkan sistem pemilihan yang adil dalam program ini.

Sebab tidak seperti seri "Produce", "World Klass" tidak memiliki sistem voting melalui pesan teks. Anggota dipilih melalui hasil evaluasi para ahli, voting dari V Live dan anggota baru akan diumumkan setiap pekannya. "10 dari 20 trainee akan debut dengan tidak adanya kontestan yang berasal dari agensi," terang pihak Mnet.


Tidak hanya itu, sebab Mnet juga mengumumkan rencananya untuk meningkatkan sistem agar kontroversi serupa tidak terulang di masa depan. Mereka mengenalkan "sistem pengamat" yang memungkinkan orang-orang bisa mengawasi voting pesan teks dan mengkonfirmasi hasil akhir.

Mnet percaya bahwa sistem baru ini adalah metode yang sangat baik untuk menciptakan sistem yang adil. Mereka juga berencana untuk menggunakan teknik yang menampilkan bakat kontestan untuk program survival baru mereka yang akan dirilis tahun depan.

Selain itu, Mnet kembali menyatakan permintaan maafnya atas kontroversi yang terjadi. "Kami benar-benar meminta maaf atas semua kontroversi terbaru yang disebabkan oleh Mnet. kami pikir itu (langkah) yang tepat digunakan sebagai metode alternatif untuk program di masa depan," jelas pihak Mnet.

Sementara itu, polisi juga dikabarkan akan segera menyelidiki para petinggi di Mnet dan CJ ENM. Pasalnya keterlibatan CP Kim Young Bum (yang pangkatnya di atas PD) memunculkan spekulasi jika manipulasi ini tak hanya dilakukan oleh PD Ahn Joon Young.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel