BTS Sejajar Konglomerat Terbesar Korsel, Hasilkan Puluhan Triliun untuk Negara
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Perusahaan bernama Statista mengumpulkan kembali data-data pada 2018 di mana BTS menyumbang jumlah fantastis terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Korea Selatan.

WowKeren - Sebagai salah satu grup K-Pop top di dunia, BTS (Bangtan Boys) telah menghasilkan banyak uang untuk agensi mereka, Big Hit Entertainment. Grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan itu ternyata juga menyumbang penghasilan untuk Korea Selatan.

Perusahaan bernama Statista mengumpulkan kembali data-data pada 2018 di mana BTS menyumbang 0,3 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Korea Selatan. Ini didasarkan pada pendapatan yang dilaporkan mereka sebesar USD 4,65 miliar atau sekitar Rp 65 triliun.

Sebelum BTS adalah Korean Air yang memberikan kontribusi 0,7 persen PDB atau USD 11,65 miliar (sekitar Rp 163 triliun). Samsung berkontribusi paling besar dengan menyumbang 13 persen PDB atau USD 211,94 miliar (sekitar Rp 2,9 kuadriliun).

BTS Sejajar Konglomerat Terbesar Korsel, Hasilkan Puluhan Triliun untuk Negara

Source: Koreaboo


Yang penting tentang pencapaian BTS adalah bahwa tidak seperti nama-nama besar lainnya dalam daftar (Samsung, Hyundai, LG Electronics, KIA dan Korean Air), mereka bukan perusahaan. Dengan kata lain, penghasilan mereka sebesar USD 4,65 miliar belum termasuk pendapatan lain dari Big Hit Entertainment.

Ini adalah bukti lebih lanjut dari dampak yang dihasilkan BTS di Korea Selatan. Tak heran jika publik meminta pelantun "Boy With Luv" itu diberi pembebasan wajib militer melihat jumlah fantastis yang telah mereka hasilkan untuk negara.

Sementara itu, BTS baru saja mengakhiri serangkaian tur dunia "Love Yourself: Speak Yourself" dengan menggelar konser di Stadion Jamsil, Seoul dari 26-27 Oktober, dan sekali lagi pada 29 Oktober. Total ada 62 konser yang mereka adakan di kota-kota tertentu di seluruh dunia selama setahun terakhir.

BTS mengunjungi sekitar 20 kota dengan tur awal "Love Yourself" dengan lebih dari 42 konser. Kemudian mereka mengunjungi 10 kota lainnya dengan tur lanjutan bertajuk "Love Yourself: Speak Yourself" dalam total 20 konser. Grup besutan Big Hit Entertainment itu tampil di depan lebih dari 2.060.000 penonton.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait