Bikin Petisi untuk Boikot Semua Kegiatan IZ*ONE dan X1, Netizen: Bubarkan Saja!
Selebriti

Publik Korea memuat petisi untuk memboikot semua aktivitas IZ*ONE dan X1. Hal tersebut dilakukan sebagai protes dari adanya manipulasi hasil voting 'Produce 48' dan 'Produce X 101'.

WowKeren - Kontroversi yang melingkupi ajang survival "Produce 48" dan "Produce X 101" yang ditayangkan Mnet saat ini tengah ramai dibicarakan. PD Ahn Joon Young telah mengakui kalau hasil voting kedua acara tersebut memang dimanipulasi.

Dengan demikian, keabsahan line up member IZ*ONE dan X1 yang masing-masing dibentuk dari ajang "Produce 48" dan "Produce X 101" juga dipertanyakan. Pasalnya, tak menutup kemungkinan kalau ada peserta lain yang lebih layak untuk menjadi bagian dari line up alih-alih line up member saat ini.

Menanggapi kontroversi ini, publik Korea memuat petisi untuk memboikot semua aktivitas IZ*ONE dan X1. Hal tersebut dilakukan netizen sebagai protes dari adanya manipulasi hasil voting "Produce 48" dan "Produce X 101".

Bikin Petisi untuk Boikot Semua Kegiatan IZ

Sports Chosun, Herald Pop

"Ini bukan hanya salah Ahn Joon Young. Beberapa agensi telah menyuap. Mereka semua buta soal uang. Ngomong-ngomong, jelas beberapa member mendapat manfaat dari debut di grup jadi jika mereka terus menghasilkan uang, uang terus mengalir ke agensi-agensi kotor itu dan CJ. Aku pikir wajar kalau mereka dibubarkan saja sekarang."


"Tolong ungkap siapa member X1 dan IZ*ONE yang curang! Karena ada manipulasi peringkat atas suara publik, aku pikir kita harus tetap mempublikasikannya!"

"Baru benar kalau grup-grup ini bubar... Tidak ada alasan untuk terus mengusung imej sebagai penipu nasional."

"Ini bukan kesalahan para member... Tapi kita membutuhkan nama-nama member yang curang. Mereka harus dikeluarkan dari grup."

"Beberapa agensi trainee menawarkan Ahn Joon Young lebih dari 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) untuk mendapatkan layanan hiburan. Sebagai gantinya, peserta trainee mereka mendapat semua jenis bantuan khusus, mereka tahu semua lagu di awal, mereka mendapatkan skor tinggi, mereka mendapatkan banyak waktu tayang, dan mereka mendapatkan hadiah utama. Tapi kalau mereka tidak lolos, dia memanipulasi suara dan membiarkan mereka lolos... Apa kalian pikir para member tidak bersalah? Haha, sadarlah."

"1. Hukuman terhadap Ahn Joon Young 2. Penarikan member atau pembubaran grup 3. Boikot program audisi eksploitatif ini."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru