Oknum Beratribut Ojol Diduga Ledakkan Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan
Nasional
Teror Bom Polrestabes Medan

Peristiwa ini dikabarkan terjadi pada Rabu (13/11) sekitar pukul 08.45 WIB. Belum diketahui kronologis pasti kejadian, namun polisi menduga ledakan terjadi akibat bom bunuh diri.

WowKeren - Indonesia kembali diguncang kasus bom bunuh diri. Yang terbaru, dilaporkan insiden peledakan bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Jalan HM Said Medan Perjuangan, Medan, Sumatera Utara.

Dilansir dari Kumparan, dikabarkan pelaku berjumlah dua orang. Keduanya lolos dari pengamanan di Polrestabes karena mengenakan atribut ojek online.

Dikutip dari laporan amatir warganet Facebook dengan akun Jaya Damanik, pelaku tersebut masuk ke Polrestabes Medan melalui pintu depan menuju Bagian Operasional. Di sana lah kemudian pelaku dikabarkan meledakkan diri.

Kendati belum diketahui kronologis pasti di balik peristiwa ini, namun dipastikan ledakan terjadi pada Rabu (13/11) pagi, sekitar pukul 08.45 WIB. Informasi ini pun turut dibenarkan oleh Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Sumatera Utara, Brigjen Pol Mardiaz Kusin.

Saat ini, ungkap Mardiaz, pihak kepolisian tengah memeriksa tempat kejadian perkara. "Kita sedang cek TKP," jelas Mardiaz, dilansir dari laman Detik News.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, juga mengonfirmasi peristiwa tersebut. Ia menduga bahwa pelaku memang sengaja meledakkan dirinya. "Masih diduga pelaku suicide bomber," kata Dedi.


Dilansir dari berbagai sumber, kepulan asap tampak membumbung tinggi di lapangan Mapolrestabes Medan. Masyarakat yang sedang di dalam dan sekitar lokasi kejadian pun langsung berhamburan mengamankan diri.

Twitter/henrijova

Hingga kini polisi masih terus melakukan pengecekan TKP sembari mensterilisasi lokasi kejadian. Polisi pun berjaga di halaman lokasi kejadian dan menghalangi siapapun selain aparat yang berniat masuk.

Namun demikian, masyarakat terpantau tetap berusaha memadati lokasi kejadian dari luar pagar. Mobil Brimob pun tampak keluar masuk Polrestabes Medan.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui jaringan pelaku serta motivasi di balik aksinya. Belum ada pernyataan resmi juga terkait korban yang ditimbulkan dari insiden tersebut.

Oknum Beratribut Ojol Diduga Ledakkan Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Twitter

Peristiwa ini juga menyebabkan kata kunci "Polrestabes Medan" memuncaki daftar Trending Topic Indonesia. Dipantau pada Rabu (13/11) pukul 09.52 WIB, kata kunci tersebut berada di posisi kedua dengan lebih dari 1.500 kata kunci terkait.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts