Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara, Pelaku Pencurian Motor Baim Wong Menyesal dan Minta Maaf
Liputan/Fernando
Selebriti

Pelaku pencurian motor Baim Wong yang merupakan pegawainya sendiri bernama Rizky itu ditangkap polisi pada Jumat (15/11) kemarin. Rizky ditangkap tanpa perlawanan.

WowKeren - Melalui kanal YouTube miliknya, Baim Wong dan Paula Verhoeven mengumumkan bahwa 2 motor mereka dibawa kabur pegawai bernama Rizky. Baim kemudian membuat laporan ke Polsek Kebayoran Lama pada Rabu (13/11) lalu. Pada Jumat (15/11) kemarin, pihak kepolisian telah berhasil menangkap Rizky.

Pihak kepolisian menjelaskan kronologi penangkapan Rizky. Mereka mengetahui keberadaan Rizky dari laporan warga. Saat ditangkap, Rizky pun tidak melawan.

"Dengan dasar laporan itu kami menurunkan tim ke lapangan, atas dasar laporan masyarakat," kata Kapolsek Metro Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta saat ditemui oleh WowKeren saat menggelar jumpa pers di Polsek Kebayoran Lama pada Minggu (17/11). "Akhirnya Rizky bisa kita amankan tanpa perlawanan di kos-kosan temannya di daerah Jonggol."

Indra juga mengungkap motif yang membuat Rizky melakukan pencurian tersebut. Terungkap bahwa Rizky adalah satpam di rumah Baim. "Kebetulan dia (Rizky) security di rumah korban, memanfaatkan itu, kemudian mengambil administrasi di rumah korban, dan dibawa kabur," jelasnya.

Motor milik Baim itu ternyata telah hilang pada akhir bulan Oktober. Namun pada pertengahan November, Baim baru membuat laporan kepada pihak berwajib.

"Hilangnya tanggal 25 Oktober," ungkap Indra. "Korban melaporkan pada Kamis tanggal 15, ditangkap pada Jumat malam."

Dari penangkapan Rizky, pihak kepolisian menyita barang bukti berupa sepada motor Vario dan BPKB yang hendak dijual di showroom motor. Indra pun mengungkap Rizky rencananya memanfaatkan uang penjualan motor tersebut untuk membayar utang.


"Dijual seharga Rp 10 juta enam ratus ribu," ujar Indra. "Untuk bayar hutang dari pelaku tersebut.

Rizky pun dikenakan pasal 362 dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara. Menanggapi pegawai seperti Rizky, Baim mempunyai jawaban tersendiri.

"Saya pribadi sebenarnya ketika orang mau berubah sih nggak ada salahnya ya," kata Baim. "Mau orang preman ya kita terima, tapi kalau saya kejadiannya begini yaudah."

Baim menceritakan awal mula Rizky bekerja kepadanya. Ternyata Rizky sempat mengajak Baim bertemu setelah membawa kabur motor tersebut.

"Pertama kerja tanggal 25 Oktober," cerita Baim. "Saya juga mempertanyakan, dari beberapa vlog juga saya mempertanyakan, saya ingat banget tanggal 11 November dia sempat WhatsApp bilang mau ketemu sampe tanggal 13 November enggak ketemu juga akhirnya saya laporin."

Walau begitu, Baim mengungkap rasa kasihan pada Rizky karena terancam hukuman penjara. "Dan saya pada dasarnya kasihan ya, motor pertama itu karena rusak dia mau benerin, kalau yang kedua ya karena dia memanfaatkan," sambung Baim.

Tak ketinggalan, Rizky menyampaikan permohonan maafnya. Ia mengaku khilaf dan menyesal. "Saya mau minta maaf sama Mas Baim sama semua orang di rumah Mas Baim, sama nenek Iro, saya menyesal dan saya khilaf," kata Rizky.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait