'Ford v Ferrari' Christian Bale Puncaki Box Office di Pekan Perdana
20th Century Fox
Film

Sebelumnya, film yang dibintangi oleh Christian Bale dan Matt Damon ini tercatat telah menyabet tiga kemenangan di ajang penghargaan Hollywood Film Awards 2019.

WowKeren - Duet kombo dua aktor papan atas Christian Bale dan Matt Damon rupanya menuai hasil yang cukup memuaskan di box office. Pasalnya film terbaru mereka, "Ford v Ferrari", sukses memuncaki chart box office di pekan perdana penayangannya.

Film besutan Fox ini tercatat mengumpulkan USD 31 juta dari 3528 lokasi pemutaran. Dengan ini, "Ford v Ferrari" sekaligus berhasil menyingkirkan "Midway" yang pekan lalu mengisi posisi puncak.

Di "Ford v Ferrari" sendiri, Christian Bale dan Matt Damon menghidupkan sosok dua pembalap legendaris, Ken Miles dan Carroll Shelby. Keduanya berupaya mewujudkan mimpi perusahaan otomotif Ford berlaga di arena balap Le Mans 66, Prancis.

Di sisi lain, raihan "Ford v Ferrari" di box office ini bisa dibilang tak mengejutkan, menilik dari dua aktor papan atas yang membintanginya. Tak cuma itu, "Ford v Ferrari" sendiri tercatat telah menyabet tiga kemenangan di ajang penghargaan Hollywood Film Awards 2019.


Di box office domestik sendiri, kesuksesan "Ford v Ferrari" dibuntuti oleh sederet proyek unggulan lainnya. Termasuk "Midway" yang pekan ini harus rela tergeser ke peringkat dua dengan raihan USD 8,7 juta.

Ada pula "Charlie's Angels" yang berada di posisi ketiga dengan USD 8,6 juta di pekan perdananya. Hasil ini bisa dibilang cukup mengecewakan, mengingat bahwa proyek reboot yang diarahkan oleh Elizabeth Banks tersebut digadang-gadang bakal sukses di box office.

Sejumlah film unggulan lainnya yang juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar box office antara lain "Playing with Fire", "Last Christmas", "Doctor Sleep", "The Good Liar", "Joker", "Maleficent: Mistress of Evil", serta "Harriet".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Ford v Ferrari" - USD 31 juta
  2. "Midway" - USD 8,7 juta
  3. "Charlie's Angels" - USD 8,6 juta
  4. "Playing with Fire" - USD 8,55 juta
  5. "Last Christmas" - USD 6,7 juta
  6. "Doctor Sleep" - USD 6,18 juta
  7. "The Good Liar" - USD 5,65 juta
  8. "Joker" - USD 5,63 juta
  9. "Maleficent: Mistress of Evil" - USD 5,24 juta
  10. "Harriet" - USD 4,78 juta
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel