Amber Minta Maaf Usai Ucapkan Komentar Rasis Terhadap Kaum Kulit Hitam, Netizen Tetap Marah
Selebriti

Gara-gara komentarnya, Amber menjadi trending topic di mana tak sedikit pengguna Twitter yang mengkritiknya. Hari ini, Senin (18/11), ia meminta maaf lewat akun Twitternya.

WowKeren -

Baru-baru ini kasus di mana seorang pria kulit hitam ditangkap saat makan sandwich di Stasiun Pleasant Hill, Contra Costa Centre, California menjadi pembicaraan luas di media sosial. Pria bernama Steve Foster itu dianggap menjadi korban rasisme.

Insiden tersebut ikut dikomentari Amber saat ia tampil di salah satu video yang diunggah kanal YouTube JustKiddingNews. Di sini, penyanyi kelahiran 1991 yang juga personel f(x) melontarkan pendapat yang dinilai rasis.


"Dia pantas mendapatkannya," ujar Amber. "Menurutku dia pantas mendapatkannya karena dia tidak sopan, dan kau tidak perlu bersikap seperti itu pada petugas polisi. Petugas polisi tetap petugas polisi. Kau tetap harus menunjukkan rasa hormat. Ketahui hak-hakmu, tapi tunjukkan rasa hormat."

Gara-gara komentar ini, nama "Amber" langsung memuncaki daftar trending topic di mana tak sedikit pengguna Twitter yang mengkritiknya. Tak berselang lama yaitu pada hari ini, Senin (18/11), Amber meminta maaf lewat akun Twitternya.

Amber Minta Maaf Usai Ucapkan Komentar Rasis Terhadap Kaum Kulit Hitam, Netizen Tetap Marah

Twitter

"Aku minta maaf. Aku melihat klip video, mengeluarkan pendapat bodoh dan pada dasarnya aku membuat kesalahan besar. Salahku sendiri karena tidak tahu betapa rasisme sistemik di Amerika Serikat terus berlanjut dan semakin parah sementara aku menghabiskan 10 tahun terakhir di luar negeri."

"Aku tidak memihak rasisme dan diskriminasi 100 %. Aku marah karena dia dibedakan karena warna kulitnya. Itu benar-benar tidak adil dan aku minta maaf karena tidak melihat situasinya secara keseluruhan dan langsung mengambil kesimpulan. Aku minta maaf karena telah menyakiti kalian."

"Aku selalu memihak kesetaraan, aku selalu memihak cinta, aku percaya pada #BlackLivesMatter dan aku minta maaf karena aku telah memberikan perasaan negatif kepada banyak orang karena kebodohanku dan aku akan terus mengedukasi diriku dalam masalah ini."

Namun meski sudah meminta maaf, tak sedikit pengguna Twitter yang tetap marah kepada Amber. Hal tersebut tampak dari komentar-komentar di bawah twit yang diunggahnya.

"Tolong pahami kalau tidak seorang pun harus memaafkanmu. Kau menyakiti dan membuat banyak orang marah. Dan banyak dari kami percaya kau seharusnya lebih tahu. Tolong habiskan waktu lebih banyak untuk memikirkan hal ini," komentar salah satu netizen. "Suatu hari aku akan menangkapmu saat makan sandwich," sindir yang lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...