Jadi Desainer, Oki Setiana Dewi Beberkan Sumber Inspirasi Rancang Busana Syari
Selebriti

Tak hanya menjadi artis namun juga seorang desainer, Oki Setiana Dewi membeberkan dari mana datangnya sumber inspirasinya dalam merancang busana syari ini.

WowKeren - Tidak hanya dikenal sebagai seorang artis, Oki Setiana Dewi juga aktif menjadi seorang desainer. Dalam beberapa tahun belakangan ini, Oki telah rutin merancang dan mendesain pakaian muslim syari miliknya yang bernama OSD.

Profesi kakak dari Ria Ricis ini sebagai seorang desainer rupanya sudah dijalani sejak tahun 2014 silam. Menjelang akhir tahun ini, Oki kembali meluncurkan rancangannya yang berupa busana muslimah terbaru.


Artis yang dikenal dalam film "Ketika Cinta Bertasbih" ini meluncurkan busana hasil desainnya yang bernama Tyana Dress dari brand IM Syari x OSD. Oki melakukan kolaborasi bersama perancang busana Irna Mutiara.

Konsep busana Tyana Dress ini merupakan busana muslimah syari yang dapat digunakan dalam berbagai situasi baik acara formal maupun non formal. "Karakternya bisa dipakai untuk pesta dan sehari-hari. Semua pakai outer yang glamour, tapi kalau dibuka simple. Jadi bisa dipakai di dua kesempatan," jelas Irna Mutiara di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (15/11).

Oki lantas menjelaskan jika busana muslim rancangannya tersebut dilengkapi hijab syari dengan model desain yang tidak biasa. Hal ini lantaran model hijab tersebut bisa diubah-ubah sesuai dengan keinginan.

"Kerudung syari ada banyak jenis bentuknya. Ini plisket bisa dibuat gaya macam-macam, enggak mau monoton," jelas Oki Setiana Dewi. "Kita buat syari siluetnya longgar. Lalu bisa dimasukin ke brooch. Jadi bisa alternatif pilihan."

Oki kemudian membeberkan dari mana ia mendapatkan inspirasi dalam membuat busana rancangannya tersebut. Wanita usia 30 tahun ini mengatakan jika model hijab hasil desainnya tersebut terinspirasi dari serial "Maryam" yang pernah ditontonnya.

"Dulu saya sempat nonton series "Maryam" yang 12 episode. Gaya kerudungnya terinspirasi dari situ, elegan, tertutup," ujar wanita lulusan Universitas Indonesia ini. "Memakai kerudung panjarang seperti wanita yang suci, terjaga. Inspirasi kan bisa dapat dari mana aja. Jadi salah satunya saya lihat dari series-nya Maryam."

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts