Anggap Penjara Tempat Terbaik, Zul Zivilia Akui Tak Pernah Doa Minta Diringankan Hukuman
Instagram/zul_zivilia
Selebriti

Jika tidak mempertimbangkan anak dan istri, Zul Zivilia mengatakan bahwa penjara merupakan tempat terbaik untuknya saat ini. Ia pun mengaku tak masalah dengan sidang yang berkali-kali ditunda.

WowKeren - Zul Zivilia dijadwalkan menjalani sidang tuntutan kasus narkoba pada Senin (18/11). Namun lagi-lagi sidang tuntutan kemarin ditunda untuk yang kelima kalinya. Hal ini pun ditanggapi santai oleh vokalis band Zivilia tersebut. Ia mengaku tak menaruh kecurigaan apapun terkait penundaan ini.

"Mungkin karena kami (terdakwa) 9 orang, selain itu juga buktinya banyak (makanya sering ditunda)," kata Zul Zivilia ditemui di Pengadilan Jakarta Utara pada Senin (18/11). "Mereka (Jaksa Penuntut Umum alias JPU) harus memilah-milah antara apa namanya, yang paling besar keterlibatannya dalam kasus ini."

Lebih lanjut, Zul percaya bahwa semua yang terjadi sekarang termasuk penundaan sidang putusan sudah atas kehendak Tuhan. Pelantun hits "Aishiteru" itu juga mengatakan bahwa penjara adalah tempat terbaik untuknya sekarang ini jika saja ia tak mempedulikan istri dan anak.

"Tapi yang jelas, semua penundaan ini tentu semua sudah diatur juga (oleh Tuhan) dan kita tunggu nanti status hukum yang jelas," lanjut Zul Zivilia. "Wallahi, kalau bukan saya mengkhawatirkan kerinduan istri dan anak-anak saya terhadap saya, wallahi, penjara itu tempat yang terbaik untuk saya."


Zul pun mengaku tak pernah merasa lelah menghadapi proses hukum yang berjalan saat ini. Ia tak masalah harus bolak-balik ke pengadilan tapi sidangnya terus-terusan ditunda. Pria yang dulu pernah menjadi TKI di Jepang itu mengaku menunggu semua prosesnya dengan sabar.

Disinggung soal kegiatannya di penjara, Zul mengaku menjalani aktivitas yang kurang lebih sama dengan tahanan lain. Ia tentu saja berdoa kepada Tuhan untuk nasibnya saat ini. Tapi menariknya, Zul mengaku tak pernah berdoa minta diringankan hukumannya melainkan diberi hukuman yang terbaik.

"Enggak lelah (sidang ditunda), saya selalu bersyukur apapun kondisinya sekarang ini saya terima dengan ikhlas. Tidak ada sekalipun mengeluh, enggak boleh (mengeluh)," tegas Zul Zivilia. "Seperti biasa, salat seperti biasa (di dalam penjara) aja. Saya tidak terlalu banyak minta Allah diringankan (hukumannya), tidak pernah. Saya minta, saya berdoa, 'Ya Allah semoga berikan saya yang terbaik'. Gitu aja."

Sementara itu, sidang tuntutan Zul Zivilia dan terdakwa lain dijadwalkan akan digelar lagi pada 25 November mendatang. JPU sendiri menjelaskan bahwa penundaan sidang pada Senin ini lantaran banyaknya dokumen dan bukti dari kasus narkoba ini. Hal itu rupanya membuat JPU agak kewalahan sehingga membuat sidang tuntutan ditunda sampai lima kali.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru