PKS Bakal Temui Tommy Soeharto Sore Ini, Bahas Apa?
Nasional

Menurut juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Fathul Bari, sejumlah pimpinan Partai Berkarya juga telah mengonfirmasi kehadiran mereka dalam pertemuan pada sore ini (19/11).

WowKeren - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, dijadwalkan akan menemui Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, pada Selasa (19/11) sore ini. Hal ini dibenarkan oleh juru bicara PKS, Ahmad Fathul Bari.

"Iya, (pertemuan) pukul 16.00 WIB di DPP PKS," tutur Ahmad dilansir CNN Indonesia pada hari ini (19/11). Menurut Ahmad, sejumlah pimpinan Partai Berkarya juga telah mengonfirmasi kehadiran mereka dalam pertemuan tersebut.

Para pimpinan Partai Berkarya yang telah mengonfirmasi kehadiran di antara adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Berkarya Tedjo Edy. Lalu ada pula Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

Ahmad sendiri enggan mengungkapkan agenda apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan para elite kedua parpol tersebut. Namun kala dikonfirmasi terpisah, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyebut bahwa agenda pertemuan tersebut hanya berisi bincang-bincang terkait kondisi bangsa dan negara terkini.


Menurut Priyo, pertemuan pihaknya dengan PKS bisa saja akan meramu berbagai gagasan alternatif. Gagasan yang dimaksud untuk menjaga proses demokratisasi di Indonesia.

"Api demokrasi tak boleh redup hanya karena banyak orang berduyun-duyung merapat ke kekuasaan," tutur Priyo. "Kualitas demokrasi mestinya tetap harus terjaga."

Tak hanya itu, Priyo juga mengaku bahwa Partai Berkarya akan membuka diri mengajak PKS untuk bekerja sama dalam Pilkada 2020. Priyo menjelaskan bahwa Partai Berkarya kini telah mendapatkan 160 kursi yang tersebar di DPRD tingkat provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. "Ini modal dasar dan potensi yang kami syukuri sebagai partai pendatang baru," pungkas Priyo.

Sebelumnya, agenda pertemuan Sohibul Iman dan Tommy Soeharto ini telah diungkapkan oleh Ketua DPP PKS, Ledia Hanifa. Menurut Ledia, pertemuan itu bertujuan membangun komunikasi dan kebersamaan dengan semua elemen partai politik. Ia menyebut tak hanya Partai Berkarya, PKS pun akan bersilaturahmi dengan beberapa partai politik lainnya dalam waktu dekat.

"Ini bagian dari bagaimana kita bersama-sama kita menunjukkan komitmen bahwa kita mau membangun bangsa itu bersama-sama," papar Ledia pada Jumat (15/11) pekan lalu. "Tidak bisa satu dua elemen saja, tetapi keseluruhan."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait