Simak Alasan Mulia Manohara Pinot Yang Tak Pernah Ragu Beli Tas Bekas
Instagram/manodelia
Selebriti

Selalu tampil memukau di setiap kesempatan, rupanya Manohara Pinot selama ini tidak pernah ragu untuk membeli tas bekas. Ternyata ini alasan mulia artis tersebut.

WowKeren - Manohara Pinot selama ini selalu memperlihatkan penampilan memukau nan elegan di setiap kesempatan. Walau begitu, siapa sangka jika sebagian yang dikenakan Manohara rupanya bukan merupakan barang bermerek keluaran terbaru.

Artis yang membintangi sinetron "Manohara" ini ternyata senang membeli tas bekas. Menurut pengakuan Manohara, selama ini ia senang membeli tas bekas orang lain selama masih bagus dan layak dipakai. Wanita usia 27 tahun ini pun juga sama sekali tidak merasa malu menggunakan tas bekas di setiap acara.


"Kalau aksesoris atau tas aku suka beli yang branded tapi bekas," kata Manohara ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Senin (18/11). "Aku emang jarang beli baru, pasti belinya bekas."

Namun rupanya di balik kebiasaannya membeli tas bekas, tersimpan alasan mulia Manohara. Wanita yang memiliki darah campuran Amerika Serikat dan Bugis ini mengatakan ia senang membeli tas bekas lantaran kepeduliannya yang besar terhadap lingkungan hidup.

Ternyata Manohara selama ini cukup peka dengan banyaknya permasalahan lingkungan yang terjadi khususnya hewan. Ia pun ingin berpartisipasi dalam menjaga alam dengan tidak menggunakan segala produk tas yang berbagan kulit asli hewan. Hal ini dilakukan demi melestarikan kehidupan para binatang yang tidak dibantai hanya demi kebutuhan fashion saja.

"Kebetulan aku memang care about environment (peduli lingkungan). I care about the animal as well (saya peduli dengan binatang juga)," jelas Manohara. "Aku nggak mau terlalu jadi bagian dari leather industry (industri kulit). Aku beli tas secondhand yang memang turun temurun, that's not problem for me (dan itu tidak masalah bagiku)."

Walau kerap membeli tas bekas, namun Manohara juga tetap mempertimbangkan harga yang ditawarkan. Menurutnya, harga juga harus sesuai dengan kondisi tas bekas yang dijual tersebut sehingga sebagai pembeli dirinya juga tidak merasa dirugikan.

"Meski beli bekas kondisi sesuai harga," papar Manohara. "Kalau kondisinya nggak perfect ya harganya juga sesuai dengan barang tersebut."

Manohara juga mengungkapkan dirinya tidak selalu menggunakan busana dan tas merek terkenal. Walau di depan kamera sering menggunakan pakaian bermerek namun saat di belakang kamera rupanya Manohara lebih senang tampil secara sederhana tanpa outfit bermerek.

"Barang-barang aku nggak semua branded. Typical campur," beber perempuan yang memiliki kewarganegaraan ganda Amerika Serikat dan Indonesia ini. "Biasanya baju aku hari-hari nggak branded, kayak rata-rata baju vintage gitu, atau high street."

You can share this post!

Related Posts