Henry Cavill 'Superman' Ternyata Pernah Gagal Audisi James Bond Gara-Gara Gemuk
Getty Images/Aaron Richter
Film

Bukan cuma gagal mendapatkan peran sebagai James Bond, aktor 'Man of Steel' ini juga pernah ditolak saat mengikuti audisi film 'Tristan + Isolde' serta 'Twilight'.

WowKeren - Nama Henry Cavill tentunya sudah tak asing di telinga para penggemar film superhero. Aktor ganteng ini memang begitu melekat pada karakter Superman dalam franchise DC Extended Universe (DCEU).

Namun di balik peran gemilangnya sebagai Superman hingga namanya melambung naik, rupanya Cavill juga pernah merasakan bagaimana pahitnya ditolak saat audisi. Menariknya, penolakan tersebut diakibatkan bentuk badannya.

Belum lama ini, aktor "Man of Steel" tersebut bercerita bahwa ia pernah mengincar peran sebagai James Bond beberapa tahun silam, tepatnya di awal 2000-an. Kala itu, bentuk tubuh Cavill memang belum sekekar saat ia berperan sebagai Superman.

Saat menjalani uji layar alias screen test, aktor "Mission: Impossible - Fallout" ini diminta berjalan dari kamar mandi dengan menggunakan handuk saja. Screen test ini mengikuti salah satu adegan yang pernah dilakoni Sean Connery. Namun sayangnya, kala itu Cavill dianggap tak cocok untuk peran agen 007 tersebut.


"Aku harus menyiapkan diri lebih baik lagi," tutur sang aktor, dilansir People pada Rabu (20/11). "Aku ingat sutradara Martin Campbell, mengatakan,'Terlihat sedikit gemuk di sini, Henry. Aku tak tau bagaimana untuk melatihmu ataupun diet'," lanjutnya.

Akibat penampilannya kala itu, Henry pun kalah dari Daniel Craig untuk peran James Bond. Kini Daniel sendiri bakal pensiun memerankan karakter agen 007 itu usai "No Time To Die" tayang pada 2020 mendatang.

Henry sendiri tak menanggapi ucapan tersebut sebagai hinaan. Justru hal itu malah memotivasinya untuk lebih memperbaiki penampilannya. "Aku senang Martin berkata seperti itu, karena aku merespon kejujuran itu dengan baik. (Bahkan) itu membuatku menjadi lebih baik lagi," terangnya.

Bukan cuma gagal mendapatkan peran sebagai James Bond, aktor 36 tahun ini juga pernah mendapatkan penolakan saat mengikuti audisi "Tristan + Isolde" serta "Twilight". Rupanya, Henry Cavill dinilai kurang bagus dibandingkan James Franco dan Robert Pattinson di kedua film tersebut.

"Aku tak depresi karena gagal. Tapi aku sudah biasa menerima kekecewaan pada industri ini karena aku pernah mengalaminya. Kata-kata seperti, 'Kamu tidak cukup bagus' sudah biasa untukku," pungkas aktor "The King" tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru