Diajak Makan Mewah oleh Bos BUMN, Erick Thohir Justru Naik Pitam Karena Ini
Nasional

Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga menilai bahwa Erick Thohir adalah sosok yang memiliki akhlak baik untuk memimpin BUMN.

WowKeren - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku pernah makan di tempat mewah dengan petinggi BUMN. Namun, ia justru naik pitam usai mengetahui bahwa petinggi tersebut bekerja di BUMN yang merugi. Hal itu sebagaimana diungkap oleh Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga.

"Pak Erick sempat keras ngomong pernah ke salah satu restoran di Thamrin bertemu dengan eksekutif BUMN makan di tempat cukup mahal mewah," kata Arya di Jakarta Pusat, Rabu (20/11). "Ketika dilihat keuangan BUMN tersebut ternyata rugi."

Makan di tempat yang mewah memang tidak ada salahnya. Namun, ketika perusahaan dalam kondisi merugi, petinggi BUMN seharusnya bisa lebih prihatin sehingga lebih bisa menyesuaikan dengan gaya hidup mereka. "Bukan tidak boleh, untuk sesuatu yang memang didapatkan, tapi harus punya hati akhlak kalau perusahaan rugi ya prihatin gaya hidup mereka," lanjut Arya.


Lebih lanjut, Erick juga berpesan bahwa jika sebuah BUMN merugi maka rakyat juga yang akan terkena imbasnya. Oleh sebab itu, petinggi bos BUMN harus bisa menyesuaikan gaya hidup mereka. Arya menilai bahwa Erick adalah sosok yang memiliki akhlak baik dalam mengelola BUMN.

"Kalau BUMN rugi ke negara," lanjut Arya. "Di situ Pak Erick katakan, Pak Erick punya akhlak yang baik dalam mengelola BUMN."

Arya menjelaskan bahwa yang terpenting adalah bagaimana agar BUMN bisa menghasilkan profit. Jika kondisi profit baik maka hasilnya juga akan baik. Sehingga menurut Erick, sama sekali tidak perlu melakukan lobi-lobi untuk mendapatkan jabatan tertentu dalam BUMN.

"Yang penting bagi beliau (Erick) adalah bottomline," jelas Arya. "Kalau bottomline baik itu hasilnya akan baik, mereka (petinggi BUMN) tidak perlu lobi-lobi untuk mempertahankan jabatan."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait