Usai Dilarang Pamer Kemewahan, Kini Perut Buncit Polisi Turut Disorot
Nasional

Komisi III DPR RI mengusulkan agar Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mempertimbangkan untuk mengeluarkan kebijakan yang mengatur perut buncit para petinggi kepolisian.

WowKeren - Korps Bhayangkara telah memiliki pimpinan baru, yakni Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Sederet pekerjaan pun menanti sang jenderal baru, termasuk merealisasi usulan DPR RI berikut ini.

Dilansir dari Detik News, rupanya anggota dewan mengusulkan agar Idham mengeluarkan sejumlah kebijakan baru. Namun usulan peraturan yang diajukan sang anggota dewan cukup mengejutkan, yakni perihal seragam yang sebaiknya dimasukkan sampai soal polisi berperut buncit yang harus menguruskan badan.

"Pertama, saya itu tak terlalu sreg, Pak, polisi ini bajunya dikeluarin," ujar anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan, saat Rapat Kerja komisinya dengan Kapolri di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (20/11). "Kalau bisa, seperti dulu lagi, dimasukin bajunya."


"Dari zaman Mas Tito baru dikeluarin," imbuh Trimedya, membandingkan gaya berpakaian para polisi yang diklaim berubah sejak dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. "Tapi kalau saya lihat polisi lebih sreg baju dimasukin lagi, lebih rapi kelihatannya, lebih dekat dengan rakyat."

Tak berhenti sampai di situ, Trimedya lantas menyinggung perihal banyaknya polisi yang memiliki perut buncit. Ia pun mengusulkan agar ada imbauan supaya polisi tak lagi "memelihara" perut buncit mereka. Menurut Trimedya, usulannya ini tak kalah penting dengan imbauan agar polisi tak memamerkan gaya hidup mewah.

"Lihat kapolda-kapolda, kapolres, yang perutnya buncit itu suruh kurusin. Jangan cuma soal kemewahan," ujar Trimedya. "Kalau soal perutnya sama dengan perut saya, itu soal olahraga. Supaya semua jajaran Polri bisa niru perutnya Saudara Kapolri."

Untuk diketahui, sebelumnya, Polri telah mengeluarkan surat imbauan agar anggota polisi tak lagi menampilkan gaya hidup mewah. Hal ini tertuang dalam telegram yang dikeluarkan oleh Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Menanggapi semua usulan tersebut, Idham pun terpantau hanya memberikan senyumannya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru