Pangeran Andrew Putra Ratu Elizabeth Mengundurkan Diri dari Tugas Kerajaan Akibat Kasus Pedofilia
Getty Images/Eamon M. McCormack
Selebriti

Belum lama ini nama sang Duke of York tersebut memang santer dikaitkan dengan kasus pelecehan seksual dan pedofilia yang menjerat nama narapidana Jeffrey Eipstein.

WowKeren - Nama adik Pangeran Charles, Pangeran Andrew, memang belakangan ini santer dibahas lantaran diduga terlibat dengan kasus pelecehan seksual dan pedofilia yang menjerat nama Jeffrey Eipstein. Bahkan pada bulan Agustus lalu, sempat beredar rekaman yang menunjukkan Pangeran Andrew berada di kediaman Eipstein.

Setelah cukup lama bungkam usai membuat publik bertanya-tanya, kini akhirnya Pangeran Andrew buka suara. Melalui wawancara eksklusif dengan BBC, putra Ratu Elizabeth II ini tak ragu menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh Emily Maitlis.

Dalam keterangannya, Andrew membantah tuduhan yang menyebut dirinya terlibat dalam kasus Eipstein. Ia hanya mengaku sering berkunjung ke rumah Jeffrey Epstein yang notabene adalah sahabat dekatnya. Sayangnya, publik masih memberikan kecaman pada ayah Putri Beatrice dan Putri Eugenie tersebut.

Tak lama setelah memberikan konfirmasi, kini rupanya Pangeran Andrew merilis pernyataan resmi melalui akun Instagram The Royal Family. Dalam pernyataan ini, Andrew mengumumkan kalau ia resmi mundur dari berbagai tugas Kerajaan dalam waktu yang tak ditentukan.

"Sangat jelas bagi saya jika beberapa hari belakangan ini, hubungan lama saya dengan Jeffrey Epstein telah menimbulkan kekacauan besar bagi keluarga dan semua pekerjaan berharga dengan banyak organisasi dan badan amal yang sangat saya banggakan," tulis pengumuman tersebut.



"Karena itulah, saya memohon pada Yang Mulia (Ratu Elizabeth II) untuk mundur dari tugas kerajaan dalam waktu yang tidak ditentukan, dan beliau sudah memberikan izinnya."

Dalam lanjutan pernyataan ini, Pangeran Andrew juga menyebut bahwa dirinya bersedia mengikuti proses penyelidikan. "Dan tentu saja saya bersedia membantu lembaga penegak hukum dalam proses penyelidikan, jika diperlukan," pungkasnya.

Kisruh ini bermula saat salah satu media Inggris memperlihatkan video sang Duke of York melambai-lambaikan tangan kepada seorang wanita muda di rumah Jeffrey. Diketahui, Jeffrey Epstein sendiri merupakan seorang narapidana yang pernah ditahan akibat kasus pelecehan seksual dan pedofilia.

Kediaman Jeffrey yang berada di New York sendiri disebut-sebut menjadi rumah seks, tempat di mana gadis-gadis di bawah umur dijadikan budak seks. Tentunya tak ayal jika kehadiran Pangeran Andrew di kediaman Jeffrey ini membuat publik heboh bukan main.

Video ini diketahui diambil dari tahun Desember 2010 silam, dua tahun setelah Jeffrey Epstein dihukum karena memaksa gadis di bawah umur untuk pelacuran. Tindakan itu membuatnya dijatuhi hukuman 18 bulan penjara.

(wk/luth)


You can share this post!


Related Posts