Kaitkan Habib Rizieq Dalam Kasus Meme 'Joker' Anies, PA 212 Siap Polisikan Ade Armando
Nasional

Ade Armando mengklaim jika Habib Rizieq turut terlibat dalam pelaporannya terkait kasus meme 'Joker' Anies Baswedan. Merespon itu, PA 212 mengancam untuk melaporkan Ade ke polisi jika tak bisa membuktikan klaim tersebut.

WowKeren - Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando menduga terkait keterlibatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dalam kasus pelaporannya soal meme "Joker" Anies Baswedan. Hal ini mengingat pelapor kasus tersebut Fahira Idris sempat bertemu dengan Rizieq di Mekah pada saat umrah.

Terkait klaim Ade tersebut membuat Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan melaporkannya ke polisi jika tidak bisa membuktikan keterlibatan Habib Rizieq. Menurutnya, klaim Ade Armando tersebut adalah fitnah yang dilemparkan untuk Imam Besar FPI tersebut.

"Kalau Ade Armando tidak bisa membuktikan kata-katanya bahwa laporan atas kelakuan beliau yang dilaporkan Fahira Idris, kami akan tuntut lagi. Itu namanya fitnah terhadap Habib Rizieq," kata juru bicara PA 212 Ustaz Haikal Hassan, Kamis (21/11).

Lebih lanjut, PA 212 memberikan tenggang waktu sampai besok (22/11) untuk pakar komunikasi itu untuk membuktikan ucapannya terkait Rizieq. "Ya kami memang beri waktu sampai besok untuk Ade Armando membuktikan ucapannya terhadap fitnah yang diucapkan bahwa Habib Rizieq terlibat dalam upaya pelaporan beliau," jelas ustaz yang kerap disapa Babe Haikal.


Meski begitu, Babe Haikal menyebut jika Habib Rizieq pasti memaafkan Ade. Karena menurutnya yang utama Habib Rizieq adalah jangan menghina ulama dan menista Alquran.

"Tapi kami yakin Habib Rizieq memaafkan. Beliau pada dasarnya sangat pemaaf," tuturnya. " Kalau pribadinya yang dihina, beliau nggak marah. Asal jangan ulama dihina, asal jangan Alquran dinista."

Sebelumnya, telah diberitakan jika Ade Armando menduga jika ada keterlibatan Habib Rizieq dalam laporan Fahira soal kasus meme "Joker" Gubernur DKI Jakarta itu. "Saya naikin (foto Joker pada) 31 Oktober (2019) dia laporin saya 1 November," ujar Ade di Pola Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/11). "Saya bertanya-tanya, Fahira punya masalah apa sama saya, sebenci itukah dia?"

"Ternyata jawabannya jelas ketemu Rizieq Syihab di Mekah. Rizieq itu musuh saya memang," sambung Ade. "Kalau dicari alasan, ya bayangin dong umrah ketemu Rizieq Syihab mau bikin reuni 212, ya udah jelas."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait