Selebriti Korea Dengan Catatan Kriminal Mungkin Tak Bisa Lagi Muncul di TV, Begini Reaksi Netizen
Naver
TV

Jika RUU resmi disahkan, selebriti yang akan terkena dampaknya adalah Joo Ji Hoon (narkoba), Lee Soo Geun (judi), Tony Ahn (judi), T.O.P (ganja) dan masih banyak lagi.

WowKeren - Anggota Kongres Oh Young Hoon dari Partai Demokrat Korea mengusulkan RUU revisi yang cukup mengejutkan industri hiburan Korea Selatan soal larangan selebriti dengan catatan kriminal muncul di televisi.

RUU yang direvisi nantinya akan melarang penyiar dari casting selebriti dengan catatan kriminal yang berkaitan dengan kekerasan seksual, minum di bawah pengaruh dan perjudian yang telah menyebabkan kurungan, penjara atau hukuman mati.

Saat ini, undang-undang yang berlaku adalah penyiar dilarang mendorong tindakan kriminal tapi banyak selebriti yang akhirnya kembali ke layar kaca setelah periode mereka menyesali kesalahan.

RUU ini pun langsung ramai menjadi sorotan netizen Korea Selatan. Menariknya, banyak yang mengungkap persetujuan RUU ini untuk segera disahkan. Netizen juga meminta bukan hanya selebriti saja yang tak boleh muncul di TV jika punya catatan kriminal melainkan juga politikus dan pelaku kriminal lainnya.

"Itu benar, aku tidak ingin melihat para kriminal itu."


"Itu ide bagus tapi akan lebih bagus lagi kalau hukum yang sama diaplikasikan ke politikus, pekerja kesehatan, pendidik dan masih banyak lagi."

"Ayo aplikasikan juga hukum yang sama pada politikus, dokter, pendidik awal."

"Kalau selebriti ingin mendapatkan uang sebagai publik figur, ini bisa juga jadi motivasi untuk hidup dengan baik."

"Negara kita memang sangat baik pada kriminal semacam itu terutama narkoba dan menyetir mabuk! Bagaimana bisa pelaku kriminal terus mendapatkan uang dengan muncul di TV?"

Jika RUU ini resmi disahkan, beberapa selebriti yang akan terkena dampaknya karena pernah dijatuhi hukuman penjara adalah Joo Ji Hoon (narkoba), Lee Soo Geun (judi), Tony Ahn (judi), T.O.P Big Bang (ganja), Shoo S.E.S, Micky Yoochun JYJ dan masih banyak lagi.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait