Cuplikan Kang Daniel di 'Happy Together' Timbulkan Kontroversi, Fans Beri Pembelaan
TV

Cuplikan Kang Daniel saat menjadi bintang tamu di 'Happy Together' rupanya menjadi kontroversi. Ada netizen Korea yang mengkritiknya dengan tajam, ada pula yang memberikan pembelaan seperti ini.

WowKeren - KBS telah menayangkan episode terbaru "Happy Together 4" pada Kamis (28/11). Sebelumnya pada Rabu (27/11) tim produksi merilis cuplikan acara ini yang menampilkan Kang Daniel sebagai bintang tamu.

Dalam cuplikan yang dibagikan KBS, Kang Daniel mengungkapkan bagaimana ia bisa dikenali penggemar saat berada di tempat umum. "Bahkan dengan topeng dan topi, penggemar entah bagaimana bisa memperhatikanku. Tapi jika aku melakukan ini, orang-orang tidak benar-benar memperhatikan," ujarnya sambil menunjukkan caranya menaiki tangga.

Melihat Kang Daniel melakukan itu, Kim Young Ok kemudian berkomentar. "Itu terlihat seperti pria tua," ujarnya.

Cuplikan tersebut langsung mengundang kontroversi. Sayangnya beberapa netizen Korea menganggap buruk perkataan Kang Daniel tersebut. Mereka menganggap Kang Daniel sedikit merendahkan orang tua.

"Jika kamu berjalan menaiki dua atau tiga tangga sekaligus, maka kamu adalah Kang Daniel. Tapi jika kamu pincang dan kesulitan menaiki tangga, mak kamu adalah orang awam?" ujar seorang netter. "Kenapa kamu keluar dengan bertindak seperti kamu sedang sakit hanya untuk menyembunyikan identitasmu? Ada orang yang benar-benar sakit," sahut netter yang lain.


Cuplikan Kang Daniel di \'Happy Together 4\' Timbulkan Kontroversi, Fans Beri Pembelaan

Allkpop

Meski demikian, tidak sedikit netter dan penggemar yang memberikan pembelaan. Mereka berpikir jika mantan member Wanna One itu tidak bermaksud mengejek siapapun.

"Aku pikir publik sangat keras pada Kang Daniel. Aku tidak mengerti kenapa ini bahkan menjadi kontroversi. Aku menonton seluruh cuplikan dan kalian dengan jelas bisa melihat bahwa dia tidak bermaksud merendahkan orang tua," bela seorang netter. "Berhenti mengambil sesuatu dari konteks dan membuatnya terlihat buruk. Dia bahkan tidak mengatakan kalau dia meniru orang sakit atau orang tua," imbuh netter yang lain.

"Fans semua tahu kalau dia memiliki 'tanda tangan berjalan'. Dia hanya ingin menyembunyikan cara berjalannya yang khas. Dia tidak bermaksud mengejek siapapun," ujar netter lainnya.

Sementara itu, Kang Daniel saat ini tengah disibukkan dengan jadwal promosinya. Karena belum lama ini dia comeback dengan merilis MV yang berjudul "Touchin".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel