Ahok Masih Ditolak, Langkah 'Jahat' Ini Siap Jegal Karier di Pertamina
Nasional

Menteri BUMN Erick Thohir telah resmi mengangkat BTP alias Ahok untuk menjadi Komisaris Utama di Pertamina. Pengangkatan Ahok ini jelas diikuti sejumlah pro dan kontra.

WowKeren - Pekan lalu Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir telah memilih mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok untuk menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Terpilihnya Ahok pun diikuti sejumlah pro dan kontra, apalagi bila mengingat sosoknya yang memang kontroversial di Indonesia.

Penolakan dan rasa tak suka oleh segelintir masyarakat ini rupanya belum juga berakhir kendati Ahok telah menjabat sepekan lamanya. Mereka pun seperti siap melakukan berbagai cara demi menjegal karier sang mantan gubernur di perusahaan pelat merah itu.

Namun ternyata ide untuk menjegal karier Ahok tak melulu serius. Seperti yang diungkapkan oleh warganet di Facebook berikut ini. Langkah "jahat"nya justru sukses membuat publik tertawa.

"Mantap bung, mari kita beralih ke bensin kaki lima," tulis Ardiansyafira. "Supaya pertamina ga laku dan bangkrut terus doi dipecat."

Jelas ide ini menuai pertanyaan dari warganet lain. Pasalnya bahan bakar minyak yang dijual eceran sejatinya merupakan produk Pertamina.


Ardiansyafira sebagai pemilik gagasan pun langsung memberikan balasannya, yang lagi-lagi sukses mendulang tawa. "Kalo pertamini setau saya mengolah bensin sendiri dari pohon sawit, tulisnya.

Ahok Masih Ditolak, Langkah \'Jahat\' Ini Siap Jegal Karier di Pertamina

Twitter/imanlagi

Potongan percakapan di laman Facebook ini pun "dilempar" ke Twitter oleh warganet dengan akun @imanlagi. "Permufakatan jahat," tulis Iman sebagai caption.

Tak ayal cuitan ini pun langsung diramaikan oleh warganet lain. Tak melulu "mengamuk" lantaran gagasan jahat tersebut, beberapa warganet justru semakin mengompori dengan memberikan saran-saran yang tidak kalah kocak.

"Bener pertamini memang mengolah BBM sendiri, tapi bukan dari pohon sawit," kata @ar******n_. "BBM pertamini dibuat dari campuran bimoli + pepsi blue. Untuk berapa takaran perbandingannya saya kurang tau."

"Pertamini setau saya dr perasan terakhir kedelai yg bermutu," cuit @okk*********oo, merujuk pada proses pembuatan kecap manis. "Pertamini dari minyak jelanta klo gasalah," timpal @oj****o tidak mau kalah.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru