Dipanggil 'Gubernur Indonesia', Anies Baswedan Puji Reuni 212 Hadirkan Pesan Damai
Nasional
Reuni 212

Kehadiran Anies Baswedan di tengah-tengah Reuni Akbar PA 212 menuai sambutan meriah dari para peserta. Tak hanya dipanggil 'Gubernur Indonesia', bahkan peserta turut mendoakan Anies bakal menjadi Presiden RI.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh nasional yang terpantau menghadiri Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212. Digelar di Monumen Nasional, Jakarta, pada Senin (2/12), acara diketahui telah berakhir sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Anies diberikan waktu dan tempat untuk memberikan sambutannya. Masih mengenakan pakaian kerjanya, Anies menyebut reuni akbar ini sebagai ajang untuk mengirimkan pesan damai dan aman.

"Kami bersyukur, alhamdulillah, ini yang keempat kalinya Monas menjadi tempat di mana semua berkumpul di lapangan yang besar ini," kata Anies, dilansir oleh Kompas. "Dikirimkan pesan bahwa jumlah bisa banyak, ratusan ribu (orang) berkumpul dari seluruh penjuru. (Namun) jika sampai di tempat ini, pesan yang dikirimkan bahwa semua hadir mengirimkan pesan damai, aman, dan meneduhkan bagi semua."

"Ratusan ribu yang datang, banyak yang khawatir, insya Allah hari ini ketika semua berkumpul maka yang dikirimkan adalah tugas pesan yang sama," imbuh Anies. "Hari ini semua berjalan dengan tenang dan damai."


Sambutannya yang menyanjung reuni PA 212 ini pun langsung disambut meriah oleh para peserta. Bahkan ada salah seorang panitia yang langsung menyajikan pantun untuknya, seperti berikut ini.

"Asap dapur, pintu terbuka. Tercium sedap si ikan peda," ujarnya, dikutip dari CNN Indonesia. "Indonesia akan berjaya kalau Anies Baswedan pimpinannya."

Sebelumnya, kehadiran Anies pun disambut dengan cukup menarik. Pasalnya Anies disebut sebagai "Gubernur Indonesia" oleh pembawa acara reuni tersebut.

"Selamat datang Bapak Anies Baswedan, Gubernur Indonesia," kata sang pembawa acara. "Bapak Gubernur Indonesia. Sebelum 2024 mimpin Indonesia beneran, beliau harus tetap megang Jakarta. Takbir. Bapak H Anies Baswedan, alhamdulillah beliau telah hadir di tengah-tengah kita."

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts