Melon Music Awards 2019: BTS Tampil Spektakuler, Penyelenggara Ngaku Lakukan Persiapan 3 Bulan
Musik
Melon Music Awards 2019

Menurut salah seorang staf MMA 2019 yang dilansir dari MK Sports, penampilan BTS hari itu adalah hasil dari persiapan selama 3 bulan dan berbagai meeting.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) mengejutkan penggemar dengan penampilan 37 menit mereka yang mengagumkan di Melon Music Awards 2019 (MMA 2019)yang digelar pada 30 November lalu. Bahkan setelah pertunjukan selesai, berita dan liputan media tentang pertunjukan tidak mereda.

Menurut salah seorang staf MMA 2019 yang dilansir dari MK Sports, penampilan BTS hari itu adalah hasil dari persiapan selama 3 bulan dan berbagai meeting. Meskipun jadwal akhir tahun BTS sibuk, namun para anggota secara aktif berpartisipasi dalam merencanakan dan mengatur performance dan berlatih untuk menunjukkan keterampilan kelompok dan individu mereka.


Pada gilirannya, staf MMA fokus pada set, termasuk kuil Yunani dan panggung solo. Seorang ahli dipanggil untuk membangun tangki air khusus untuk pertunjukan solo Jungkook agar air tidak bocor. Staf juga pergi mencari penari udara top negara untuk menyempurnakan pertunjukan.

Untuk produksi panggung saja, staf mengaku merekrut 270 anggota staf, sementara 170 performance bergabung dengan tujuh anggota di atas panggung. Untuk para aksi panggung ini, 30 penata rias tambahan ditambahkan untuk merancang masing-masing penampilan mereka secara individual. Selain itu, aksi panggung ini juga meliputi 218 kostum dengan perhatian cermat pada aksesori dan alat peraga mereka.

Sebanyak 11 lagu digunakan selama pertunjukan, termasuk "Intro: Persona", "Boy In Luv", "Boy With Luv", "Mikrokosmos", dan "Dionysus". Penampilan spektakuler itu juga mencakup "The Truth Untold", yang dimainkan selama narasi sebelum "Mikrokosmos".

Tujuh lagu disusun ulang untuk penampilan solo masing-masing anggota. Lagu-lagu itu disusun ulang dengan panggung dan koreografi dengan matang dan membutuhkan waktu lebih dari sebulan untuk menyelesaikan.

Seorang sumber dari Melon mengatakan bahwa hasil kerja keras mereka berhasil terwujud atas kerja sama BTS dan juga staf yang terlibat. Mereka juga tak lupa untuk berterima kasih pada seluruh staf serta ahli yang berhasil menciptakan panggung yang spektakuler itu,

"Kami berhasil menyelesaikan MMA 2019 berkat bantuan penuh semangat dari para artis dan staf agensi yang sibuk, serta bantuan dari banyak pejabat industri musik. Untuk membalas dukungan dan harapan banyak pecinta musik, kami akan melakukan yang terbaik untuk berkontribusi pada pengembangan industri musik domestik,' ungkap penyelenggara.

Sementara itu, BTS menang besar dengan memborong 8 trofi termasuk 4 Daesang (penghargaan tertinggi) untuk Record of the Year, Song of the Year, Album of the Year dan Artist of the Year. Mereka menjadi artis pertama yang menyapu bersih semua Daesang dalam satu ajang penghargaan.

You can share this post!

Related Posts