Diejek 'Babi' Oleh Penceramah Ini, Jawaban Ma'ruf Amin Jadi Sorotan
Nasional
Jafar Shodiq Dituduh Hina Maruf Amin

Seorang penceramah bernama Habib Jafar Shodiq bin Soleh Alattas menyebut Wapres Ma'ruf Amin sebagai babi. Rupanya Ma'ruf sudah mendengar isi ceramah itu dan begini reaksinya.

WowKeren - Ada beberapa figur penceramah di Indonesia yang terkadang menyampaikan dakwah yang kurang sesuai. Termasuk penceramah bernama Habib Jafar Shodiq bin Soleh Alattas yang memancing jemaahnya untuk menyebut babi kala ia menyebut nama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Video dakwahnya itu kekinian kembali beredar viral di jagad maya. Dan Ma'ruf pun ternyata telah mendengar perihal isi ceramah yang disampaikan pada Pemilihan Presiden 2019 lalu. Lantas bagaimana tanggapan Ma'ruf?


"Itu kan memang kebablasan, itu narasi permusuhan, narasi kebencian, berlebihan," kata Ma'ruf ketika ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (4/12). "Menurut saya itu tidak baik."

Kendati demikian, jawaban Ma'ruf berikutnya sukses membuat publik tertegun. Pasalnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengaku tidak akan melaporkan Jafar ke pihak kepolisian. Ketimbang memperpanjang perkara, Ma'ruf lebih memilih untuk memaafkan.

"Oh tidak (akan melaporkan)," ujar Ma'ruf, dilansir dari laman Suara. "Mudah-mudahan tentu dia bisa menyadari saja dan mengubah cara bernarasi, jangan menyampaikan pesan-pesan seperti itu, agar lebih baik."

Untuk diketahui, dalam media sosial YouTube, terdapat satu video yang menunjukkan seseorang bernama Habib Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas tengah berceramah. Dalam video itu, Jafar tengah menceritakan kisah Nabi Musa AS versi Islam.

Ada seorang murid Nabi Musa AS yang ketika mendapatkan ilmu, menyebarkannya untuk duniawi. Jafar menyebut murid Nabi Musa AS itu menjual agama demi kehidupan saat ini.

Lalu murid dari Nabi Musa AS diubah oleh Allah SWT menjadi babi. Nabi Musa AS sempat meminta muridnya untuk kembali menjadi manusia. Dalam ceritanya, Habib Jafar menceritakan alasan Allah SWT mengubah murid Nabi Musa AS karena telah menjual agama untuk duniawi. Habib Jafar lantas mencontohkannya dengan ustaz zaman sekarang.

"Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? (dijawab jemaah: babi). Apa? (babi). Apa? (babi)" ujar Jafar. "Saya tanya Maruf Amin babi bukan? (babi). Babi bukan? (babi)"

You can share this post!

Related Posts