Gubernur DKI Anies Baswedan Sebut Tak Ada Kota di Indonesia yang Se-Powerful Jakarta
Nasional

Hal tersebut diungkapkan Anies di hadapan ratusan mahasiswa kala menghadiri acara Jakarta Baznas Entrepreneur Empowerment (Jakbee) dan Bantuan Biaya Pendidikan pada hari ini (7/12).

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak menghadiri acara Jakarta Baznas Entrepreneur Empowerment (Jakbee) dan Bantuan Biaya Pendidikan pada hari ini (7/12). Dalam kesempatan tersebut, Anies membanggakan kota Jakarta.

Menurut Anies, Jakarta merupakan kota paling powerful di Indonesia di bidang jaringan. "Tidak ada kota di Indonesia yang memiliki potensi jaringan se-powerful Jakarta, tidak ada," ujar Anies di Jakarta Internasional Velodrome.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut mengatakan bahwa Jakarta memiliki banyak jejaring internasional. Ditambah lagi terdapat ratusan kedutaan besar negara sahabat di Jakarta. Anies lantas menganjurkan para mahasiswa untuk membangun jaringan di Jakarta.

"Semua (kedutaan dan perusahaan Internasional di Jakarta) punya hari jadinya. Berapa banyak mahasiswa yang kalau ada hari jadi, datang? Untuk apa? Networking," jelas Anies. "Karena semua perusahaan besar pasti hadir, tidak ada kantor international sebanyak Jakarta, kota manapun."


Selain itu, Anies juga membeberkan tentang pentingnya membangun jaringan di hadapan para mahasiswa yang hadir. Ia pun menganjurkan agar para peserta acara membuat kartu nama demi mempermudah membangung relasi.

"Teman-teman saya anjurkan yang ada disini untuk punya kartu nama, saat datang event mana pun," tutur Anies. "Ingat ada 2.000 orang di sini, bagaimana caranya supaya saya menjadi orang yang tersambung dengan si A, si B, si C, yang lain."

Anies lantas mengaku bahwa ada seorang mahasiswa yang memberikan kartu namanya usah menerima piala dari sang Gubernur. Anies lantas memuji mahasiswa tersebut lantaran memiliki strategi untuk membangung relasi yang cerdik.

"Ada salah seorang peserta yang selesai pemberian piala, dia menyerahkan kartu bisnisnya ke saya, namanya Gita Mutiara Nabila. Jadi dia tahu persis, ini mumpung depan panggung, kesempatan marketing dan connecting bukan? Rugi betul maju ke depan, tapi tidak connecting," pungkas Anies. "Jadi dia bawa kartu, jadi kartu itu diserahkan otomatis, saya tidak lupa dengan nama ini, Gita Mutiara Nabila. Teman-teman, kalau dia memberi kartu, saya beri kartu, jadi dia satu-satunya yang dapat kartu nama saya."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru