'Star Wars: The Rise of Skywalker' Bisa Picu Kejang-Kejang, Disney Beri Peringatan Ini pada Penonton
Lucasfilm
Film

Disney telah memberi imbauan dengan cara mengirimkan surat pemberitahuan bagi seluruh bioskop untuk memperingatkan para penonton yang berniat menyaksikan 'The Rise of Skywalker'.

WowKeren - Antusiasme penggemar dalam menyambut "Star Wars: The Rise of Skywalker" memang sangat luar biasa. Jelang pemutaran beberapa hari lagi, segala detail soal seri terbaru saga "Star Wars" ini tentunya menjadi magnet tersendiri di kalangan penggemar.

Namun sayangnya, laporan terbaru justru menyebut kalau seri penutup franchise "Star Wars" ini dapat menimbulkan kejang-kejang dan mengganggu penderita epilepsi fotosensitif. Hal ini lantaran banyaknya efek kilatan cahaya dari film garapan J.J. Abrams tersebut.

Terkait hal ini, pihak Disney sendiri sudah memberikan imbauan langsung dengan cara mengirimkan surat pemberitahuan bagi seluruh bioskop untuk memperingatkan para penonton pengidap epilepsi yang berniat menonton "Star Wars: The Rise of Skywalker". Bahkan Disney juga telah bekerja sama dengan Yayasan seizure (epilepsi) untuk menyosialisasikan peringatan ini.

"Kami sarankan anda menuliskan pemberitahuan di bioskop yang berisi informasi sebagai berikut: Star Wars: The Rise of Skywalker berisi gambar dan kilatan cahaya yang dapat memengaruhi penderita epilepsi fotosensitif atau memiliki sensitivitas fotosensitif lainnya," bunyi peringatan Disney dilansir The Hollywood Reporter pada Senin (9/12).


Sebelumnya, Disney memang pernah mendapatkan kritik soal tata cahaya di film "Incredibles 2" dari para penonton yang tak mendapatkan pemberitahuan sebelumnya.

Di sisi lain, Disney dan Lucasfilm sendiri telah menjamin bahwa film ini akan menjadi akhir yang memuaskan bagi para penggemar seri "Star Wars". Terutama untuk penggemar setia franchise yang dimulai sejak 42 tahun lalu ini.

"Star Wars: The Rise of Skywalker" sendiri mengambil setting waktu satu tahun setelah "Star Wars: the Last Jedi". Proyek ini dipastikan menjadi momen terakhir Luke Skywalker, karakter yang dimainkan oleh Mark Hamill.

Beberapa pemeran lama juga kembali hadir dalam film ini. Mulai Daisy Ridley (Rey), Adam Driver (Kylo Ren), John Boyega (Finn), hingga Oscar Issac (Poe Dameron). "Star Wars: The Rise of Skywalker" bakal jadi akhir dari cerita panjang franchise "Star Wars" yang sudah dibuat sejak tahun 1977 silam. Seri kesembilan dari film sci-fi ini rencananya akan dirilis pada 20 Desember mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel