Fans EXO Ngamuk Pasca Uang Dikembalikan Karena Kehabisan Album, Kompak Tuntut Penjelasan Dari SM
Twitter/weareoneEXO
Musik

Saat ini banyak penggemar di media sosial dan berbagi bahwa mereka dihubungi oleh toko-toko seperti distributor karena kehabisan stok album EXO. Pihak toko mengumumkan mereka tidak tahu kapan album akan tersedia lagi.

WowKeren - EXO baru saja comeback dengan album terbaru mereka yang bertajuk "Obsession" pada 27 November lalu. Ini merupakan album keenam mereka. Sebelumnya, grup besutan SM Entertainment ini comeback dengan merilis album repackage "Love Shot" yang dirilis Desember tahun 2018 lalu.

Namun, baru-baru ini para Penggemar EXO, yakni EXO-L baru saja mengungkapkan kekesalannya yang luar biasa terhadap SM Entertainment. Hal ini diketahui dari tagar #SMsabotangingEXO yang saat ini menjadi trending topik di beberapa negara, salah satunya yakni di Indonesia.


Tagar itu dipicu oleh SM Entertainment yang terlambat menyediakan link untuk pre-order album para penggemar EXO di Amerika Serikat. Hal yang paling membuat banyak fans marah adalah pengiriman album tersebut yang memakan waktu 1 hingga 2 bulan lamanya.

Fans mentrendingkan tagar tersebut berharap untuk mendapatkan perhatian SM karena mereka takut EXO akan mengalami hal yang sama dengan Super Junior. Hal ini sebelumnya pernah terjadi dengan Super Junior di mana terdapat pre-order sekitar 400 ribu tetapi SM Entertainment kehabisan stock sehingga mengakibatkan penggemar mendapatkan pengembalian uang besar-besaran dari toko-toko besar seperti Ktown4u .

Para toko distributor tersebut menyampaikan pada fans bahwa SM Entertainment masih tidak memberikan jumlah stok yang dipesan toko sehingga mereka harus mengembalikan uang penggemar karena tidak tahu kapan album akan tersedia lagi. Sayangnya untuk EXO-L (nama fans EXO), ketakutan mereka menjadi kenyataan.

Saat ini banyak penggemar di media sosial dan berbagi bahwa mereka dihubungi oleh toko-toko seperti distributor karena kehabisan stok. Pihak toko mengumumkan mereka tidak tahu kapan album akan tersedia lagi dan bahwa biaya yang tertunda untuk album akan dibatalkan dan dikembalikan karena tidak pernah dikirimkan oleh pihak agensi.

Fans EXO Ngamuk Pasca Uang Dikembalikan Karena Kehabisan Album, Kompak Tuntut Penjelasan Dari SM

Twitter

Ini membuat banyak penggemar marah karena mereka memesan album untuk memastikan mereka akan mendapatkannya. SM Entertainment mengaku akan menghasilkan cukup untuk semua orang tetapi album itu nyatanya masih kurang diproduksi. Banyak yang berbagi bahwa mereka telah menerima pengembalian uang atau tanggal pengiriman telah dipindahkan hingga pertengahan atau akhir Desember dan awal Januari 2020.

Ini membuat EXO-L dan ELF (nama fans Super Junior) berharap bahwa mungkin saat ini SM Entertainment akan merilis pernyataan tentang mengapa hal ini terus terjadi. Akun penggemar telah merilis saran untuk semua orang yang mendapat pengembalian uang. Beberapa fans menyarankan mereka yang kehabisan album untuk mencoba toko besar lainnya dan melihat apakah mereka memiliki stok.

You can share this post!

Related Posts