GDA 2020: Penyelenggara Ungkap Top 30 Nominasi Skor Digital Dan Fisik Chart Gaon
Musik
Golden Disc Awards 2020

Karena fakta bahwa panel juri profesional akan mempengaruhi penghargaan ini lebih banyak tahun ini, banyak netter menduga bahwa skor grafik Gaon yang tercantum nantinya tidak mencerminkan siapa pemenangnya.

WowKeren - Golden Disk Awards (GDA) dikenal sebagai salah satu ajang penghargaan yang digelar pada awal tahun. Sama seperti perhelatan sebelumnya, GDA 2020 juga akan diselenggarakan selama 2 hari pada awal tahun 2020 yakni pada bulan Januari.

Pihak penyelenggara mengumumkan Golden Disc Awards ke-34 ini akan diadakan selama dua hari pada 4 dan 5 Januari 2020. Untuk venue-nya, pihak penyelenggara memilih untuk menggelarnya di Gocheok Sky Dome di Seoul sama seperti tahun lalu.

Awal tahun ini, GDA 2020 mengumumkan beberapa perubahan pada kriteria penilaiannya. Penyelenggara mengungkapkan bahwa musik yang dirilis antara Oktober 2018 hingga Oktober 2019 akan dipertimbangkan untuk penilaian.

Selanjutnya, 40% dari keputusan penghargaan akan melalui kontribusi dari panel juri profesional termasuk produser musik, perwakilan perusahaan hiburan, wartawan media dan banyak lagi. Sekali lagi, tidak akan ada voting penggemar untuk penghargaan di GDA 2020 .

Karena fakta bahwa panel juri profesional akan mempengaruhi penghargaan ini lebih banyak tahun ini, banyak netter menduga bahwa skor grafik Gaon yang tercantum nantinya tidak mencerminkan siapa pemenangnya. Banyak juga yang mencatat bahwa kehadiran hakim profesional yang lebih besar diwaspadai terhadap masalah sajaegi atau manipulasi chart yang sedang berlangsung.

Untuk itu, pihak penyelenggara merilis skor grafik fisik dan digital dari semua 30 nominasi teratas untuk kategori penjualan fisik dan kategori penghargaan digital. Daftar ini kemudian dikumpulkan dan disusun menjadi satu daftar.


Bagan di bawah ini menunjukkan skor penjualan album fisik dari 30 besar nominasi GDA 2020. Header tabel dari kiri ke kanan adalah: Artis, Judul Album, Tanggal Rilis, Total Penjualan, Hari Sejak Rilis, Bulan Sejak Rilis, dan Total Poin.

GDA 2020: Penyelenggara Ungkap Top 30 Nominasi Skor Digital Dan Fisik Chart Gaon

Allkpop

Bagan di bawah ini menunjukkan skor streaming digital dari 30 besar nominasi GDA 2020. Header tabel dari kiri ke kanan adalah: Artis, Judul Lagu, Tanggal Rilis, Hitungan Stream, Hari Sejak Rilis, Bulan Sejak Rilis, dan Total Poin.

GDA 2020: Penyelenggara Ungkap Top 30 Nominasi Skor Digital Dan Fisik Chart Gaon

Allkpop

Hari pertama GDA digelar untuk memberikan penghargaan perilisan digital terbaik tahun ini. Sementara untuk hari kedua akan bertujuan untuk memberikan penghargaan untuk perilisan album fisik terbesar. Malam perhelatan itu akan disiarkan langsung melalui JTBC, JTBC2, dan JTBC4.

Pada hari ini, pihak penyelenggara mengumumkan jajaran musisi yang akan memeriahkan malam penghargaan tersebut. Disebutkan bahwa Mamamoo, Jannabi, Twice, dan Paul Kim telah dikonfirmasi hadir untuk tampil pada 4 Januari.

Sementara untuk malam pengghargaan tanggal 5 Januari, pihak penghargaan mengkonfirmasi bahwa Bangtan Boys (BTS), Seventeen (II), dan Twice akan hadir. Sejauh ini, Twice adalah satu-satunya grup yang menghadiri kedua malam penghargaan tersebut.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts