20 Tahun Bareng, Begini Tips Christian Sugiono dan Titi Kamal agar Hubungan Langgeng
Instagram
Selebriti

Christian Sugiono dan Titi Kamal sempat berpacaran selama 10 tahun sebelum akhirnya menikah pada 2009. Pernikahan mereka pun telah berusia 10 tahun dan jauh dari gosip miring.

WowKeren - Kisah asmara Christian Sugiono dan Titi Kamal cukup banyak menarik perhatian. Bagaimana tidak, 10 tahun pernikahan mereka selalu jauh dari gosip miring. Sebelum menikah pada 2009, keduanya telah berpacaran selama 10 tahun dan sempat menjalani hubungan jarak jauh.

Berbeda dari pasangan pada umumnya, Tian mengaku tak banyak yang berubah setelah menikah dengan Titi. Kondisi tersebut lantaran keduanya tak ingin mengubah kebiasaan baik selama berpacaran. Termasuk salah satunya soal me time.

"Kalau kita mikirnya gini sih, karena kita pacarannya udah lama, gue punya konsep apa yang udah berhasil ketika pacaran jangan diubah," ujar Tian dalam vlog milik Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. "Karena rata-rata orang kalau menikah, beban, jadi berubah. Kalau kita enggak."

"Gue weekend main sama temen-temen gua, dia pergi sama temen-temen dia. Cuma berubah di urusan tanggung jawab," imbuh Tian. "Komitmennya ya jadi udah lebih tau. Ya kita udah suami istri, kita harus jaga, tapi me time enggak boleh terlewatin. Tetep harus ada," timpal Titi.


Meski tak pernah diterpa gosip miring, rumah tangga Titi dan Tian nyatanya juga kerap berkonflik. Untuk mengatasi konflik tersebut, Titi dan Tian akan selalu menyelesaikannya tanpa mengulur waktu. Cara tersebut efektif karena dapat menghindari kesalahpahaman.

"Paling tahun-tahun pertama ya. Kita tuh enggak pernah mau memendam masalah lama-lama. Penginnya bener-bener masalah itu, detik itu harus dikelarin," ungkap Titi. "Jadi mikir dulu setengah jam, habis itu harus langsung dikelarin. Mau ngapain nih, kita omongin sekarang."

Selain itu, perasaan kedua putra mereka juga menjadi peredam emosi Titi dan Tian. "Emosi kita tuh remnya anak. Kita mau kayak ngapain gitu, emosi gimana, mikirnya 'Gimana ya, Kai, Juna'. Jadi emang kita enggak mau memendam masalah lama-lama supaya enggak ada salah paham," jelas Titi.

Sebisa mungkin Titi dan Tian juga menutup aib satu sama lain dengan tidak menceritakannya ke media sosial. "Enggak ya, karena enggak mecahin solusi juga sih. Cerita ke mereka malah jadi di goreng kan takutnya,"tutup Titi.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait