Marvel Isyaratkan Thanos Belum Mati Setelah 'Avengers: Endgame', Kok Bisa?
Marvel Studios
Film

Marvel baru saja merilis buku bertajuk 'The Art of Marvel Studio's Avengers: Endgame', yang berisi wawancara eksklusif, di mana salah satunya adalah kode tentang apa yang terjadi pada Thanos usai 'Endgame'.

WowKeren - Para fans film-film MCU yang sudah menyaksikan dua seri terakhir "The Avengers", yakni "Avengers: Infinity War" dan "Avengers: Endgame" tentunya tak asing lagi dengan karakter Thanos, yang digambarkan sebagai sosok villain terkuat. Thanos diketahui mampu menumbangkan para tim Avengers, serta memusnahkan separuh populasi alam semesta di "Avengers: Infinity War".

Namun Thanos harus menemui kegagalan saat ia tewas di "Avengers: Endgame" sebanyak dua kali. Yang pertama adalah ketika kepalanya dipenggal oleh Stormbreaker milik Thor, sedangkan yang kedua adalah saat dirinya di masa lalu (Thanos dari tahun 2014) musnah akibat snap dari Tony Stark.


Akan tetapi, Marvel Studios justru mengisyaratkan bahwa sang supervillain belum benar-benar tewas. Hal ini lantaran Marvel baru saja merilis sebuah buku bertajuk "The Art of Marvel Studio's Avengers: Endgame". Dalam buku tersebut terdapat concept art dan juga wawancara eksklusif, di mana salah satunya adalah kode tentang apa yang terjadi pada Thanos usai "Avengers: Endgame".

Berdasarkan ucapan Ancient One, disebutkan jika Infinity Stones tak bisa membunuh dan mengembalikan yang meninggal namun dapat membatalkan snap. Louis D'Esposito, co-President Marvel Studio pun menjelaskan hal ini.

"Ketika seseorang mati, kau tak bisa menghidupkannya kembali. Hal itu tak seperti ketika Thanos menjentikkan jarinya. Kau bisa mengembalikan hal itu," ujarnya.

Louis D'Esposito sendiri tak menyebut jika jentikan jari Iron Man berhasil membunuh Thanos, sehingga menguatkan teori yang menunjukkan jika Thanos bisa saja kembali dengan bantuan Infinity Gauntlet dan membatalkan jentikan jari Iron Man.

Di sisi lain, sebelumnya memang sempat tersiar kabar bahwa Thanos akan kembali dimunculkan di proyek MCU mendatang, namun dalam versi lebih muda. Kabarnya, Thanos nanti akan dimunculkan sebagai cameo dalam proyek fase empat MCU, "The Eternals", yang bakal rilis pada 2020 mendatang, mengingat film ini akan mengisahkan soal Celestials, yakni makhluk kosmik kuno yang sudah ada sejak Marvel Universe terbentuk.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts