Bicarakan Perjalanan Karir, Seventeen Ngaku Antara Senang Dan Tertekan Kini Jadi Senior
Twitter/pledis_17
Selebriti

Seventeen membagikan pemikiran mendalam mereka tentang diri mereka sebagai sebuah kelompok termasuk perkembangan grup hingga kini menjadi senior dalam acara 'Going Seventeen'.

WowKeren - Seventeen (II) membicarakan tentang perjalanan karir mereka di bagian akhir trip camping mereka di "Going Seventeen". Dalam acara tersebut membagikan pemikiran mendalam mereka tentang diri mereka sebagai sebuah kelompok termasuk perkembangan grup hingga kini menjadi senior.

Woozi menunjukkan ketika dia mulai menyadari bahwa idola lain memandang mereka sebagai senior mengingat mereka telah debut pada 2015 lalu. Seiring berlalunya waktu, ia memperhatikan bahwa artis-artis junior menyambut mereka dengan sukacita sehingga itu mengingatkannya pada bagaimana Seventeen menyapa senior mereka dulu.

"Ketika kita menjadi tua dan ketika kita berjalan di koridor, idola lain menyapa kita. Dengan antusias. Itu membuatku sadar bahwa aku dulu merasakan hal yang sama," ungkap Woozi.

Seungkwan memikirkan hal yang sama. Ia mengingat betapa bahagianya dia bisa berbagi panggung yang sama dengan senior mereka. Sekarang, mereka menjadi senior yang didambakan junior lain. Dia mengaku merasakan tekanan karena itu, dan member lain pun setuju.

"Ada begitu banyak orang yang kami junjung tinggi, dan kami hanya senang dengan kenyataan bahwa kami bisa berada di panggung yang sama dengan mereka. Tapi, sekarang kami adalah orang-orang yang mendapat perhatian oleh oleh semuanya. Tiba-tiba, aku merasakan tekanan," ungkap Seungkwan.


Meski begitu, Seungkwan bisa melihat bagaimana seniman junior memperoleh kekuatan dari mereka dengan cara yang sama seperti yang dilakukan para penggemar mereka. Jika penggemar dapat menjadi terinspirasi untuk mengejar impian mereka karena Seventeen, begitu juga idola junior.

"Aku merasa mereka melihat kita seperti itu. Orang-orang ini, seperti Carat (nama fans Seventeen), akan memimpikan impian mereka sendiri dengan melihat kita. Mereka dapat dorongan," lanjutnya.

Hoshi bahkan menyebutkan bagaimana dia memandang senior SHINee ketika mengejar mimpinya. Karena itu, sang leader S.Coups setuju dengan tekanan untuk menjadi panutan dan mengungkapkan bahwa memerhatikan mereka bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng. "Berpikir bahwa ada orang yang melihat kita seperti itu, kamu tidak bisa menganggapnya mudah," ungkap S.Coups.

Untuk menunjukkan bagaimana mereka mencapai pola pikir ini, Seungkwan ingat betapa senangnya dia ketika mereka adalah penampilan terakhir untuk pertunjukan. Dia kemudian menyadari betapa besar tanggung jawab untuk menunjukkan sisi terbaik dari diri mereka sendiri.

"Bahkan hanya 1, 2 tahun yang lalu, aku suka bahwa kami adalah yang terakhir dalam urutan penampilan, dan berpikir 'Wow, kami akhirnya'. Tapi, sekarang aku merasakan tanggung jawab besar ini. Dan, tidak mungkin sesederhana itu," lanjutnya.

Meskipun tekanan menjadi senior bagi junior mereka, Seventeen pergi ke setiap panggung untuk menunjukkan warna unik mereka dengan cara terbaik yang mereka bisa. Dengarkan pemikiran jujur mereka tentang tekanan di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru