Wejangan dari Suga BTS Buat Kalian yang Galau Mikirin Kuliah dan Malas Kerja
Selebriti

Suga dikenal sebagai sosok yang blak-blakan. Dalam siaran V Live baru-baru ini, member BTS tersebut memberikan pesan bermanfaat kepada penggemar yang membutuhkan.

WowKeren - Suga BTS (Bangtan Boys) mengadakan siaran V Live pada 13 Desember. Tak hanya mengobrol dengan para penggemar, ia juga memberi wejangan pada mereka yang meminta.

Suga dikenal sebagai sosok yang blak-blakan. Dalam siaran V Live, para penggemar mengangkat topik ujian masuk perguruan tinggi dan meminta penyanyi kelahiran 1993 itu untuk memberi mereka kata-kata semangat agar tidak galau.

Suga melakukan apa yang mereka minta, mengharapkan yang terbaik untuk mereka dan berharap mereka siap sepenuhnya. Ternyata ini membuatnya berpikir tentang dirinya sendiri ketika masih menjadi pelajar. Meskipun tidak terlalu fokus pada studinya, ia mengatakan bahwa dirinya memahami tekanan untuk berhasil.

Jika tidak berhasil atau tidak mencapai tujuan mereka, Suga tidak berpikir itu adalah sesuatu yang bisa membuat mereka kesal. "Bahkan jika ternyata kau tidak mengerjakan ujian dengan sangat baik, tidak perlu merasa kalah," kata pemilik nama Min Yoongi itu.

"Ini mungkin terasa seperti duniamu runtuh ketika kau tidak mendapatkan hasil yang kau inginkan, tapi itu tidak benar. Itu bukan cara hidup kita bekerja," lanjutnya.


"Ketika aku masih SMA, orang-orang biasa mengatakan bahwa perguruan tinggi adalah ini dan itu, perguruan tinggi pada dasarnya menyembuhkan semua masalahmu. Orang-orang mengatakan bahwa perguruan tinggi akan menangani semuanya. Dalam kehidupan, ada begitu banyak hal yang jauh lebih penting dari itu. Lebih penting dari sekolah apa yang kau tuju," kata Suga.

Menurut Suga, perguruan tinggi tidak menyelesaikan masalah setiap orang. Di sisi lain, ini dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan seseorang. Apa pun yang terjadi, Suga tidak ingin para penggemar menjadi kesal dengan berfokus pada nilai dan perguruan tinggi apa yang mereka masuki. Hal-hal itu tidak menentukan siapa mereka.

Selain masalah kuliah, Suga menyampaikan opininya tentang kemerosotan. "Itu tidak bisa dihindari, tidak ada orang yang hidup tanpanya. Apa yang harus kau lakukan? Terus berjalan. Jangan pikirkan, terus lakukan apa yang selalu kau lakukan. Beberapa orang mengatakan ada cara khusus untuk mengatasi kemerosotan, tapi itu tidak benar. Terus berjalan, dan kalian akan meningkat," tuturnya.

Suga juga memberikan tips agar lebih fokus pada pekerjaan, "Ini seperti berlari menuju hari gajian. Jika kau mendapatkan gaji, kau akan merasa senang untuk satu atau dua hari dan kemudian lari menuju hari gajian lagi."

Semoga yang dikatakan Suga bermanfaat untuk kalian!

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru