'Avengers: Endgame' dan 'Captain Marvel' Bersaing di Daftar Pendek Nominasi Visual Effect Oscar 2020
Film

Ada 10 film yang masuk ke dalam shortlist dan bakal disaring lagi menjadi lima untuk diumumkan sebagai nominasi Oscar resmi pada 13 Januari mendatang.

WowKeren - Daftar nominasi Oscar 2020 memang belum diumumkan secara resmi. Namun pihak Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS) sudah membagikan shortlist alias daftar pendek sejumlah kategori (film dan musik) yang berpotensi masuk dalam line-up nominasi nantinya.

Salah satu shortlist yang dibagikan adalah kategori Visual Effect. Dalam shortlist ini, ada 10 film yang bersaing untuk bisa masuk dalam daftar nominasi.

Sejumlah film populer yang masuk dalam kategori ini rupanya didominasi oleh Disney. Termasuk film-film arahan Marvel Studios maupun Lucasfilm selaku anak perusahaan The Walt Disney Company. Sebut saja "Avengers: Endgame", "Captain Marvel", "The Lion King", hingga "Star Wars: The Rise of Skywalker" yang belum dirilis secara global. Sedangkan film-film lain yang juga masuk shortlist ini adalah "The Irishman" garapan Martin Scorsese hingga "Gemini Man" yang dibintangi Will Smith.


Yang paling menjadi sorotan dalam shortlist ini tentunya adalah "Endgame" dan "Captain Marvel" yang harus bersaing dalam satu kategori. Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah dua film tersebut akan berhasil melaju mulus untuk menembus daftar nominasi Oscar 2020.

Secara keseluruhan, ada puluhan film yang masuk dalam daftar panjang nominasi Visual Effect Oscar 2020. Namun, hanya 10 film yang masuk ke dalam shortlist dan bakal disaring lagi menjadi lima untuk diumumkan sebagai nominasi Oscar resmi pada 13 Januari mendatang.

Sedangkan ajang Academy Awards atau Oscar ke-92 sendiri rencananya akan digelar pada 10 Februari 2020 mendatang.

Nah, berikut adalah daftar 15 Original Song yang masuk shortlist Oscar 2020:

  1. "Alita: Battle Angel"
  2. "Avengers: Endgame"
  3. "Captain Marvel"
  4. "Cats"
  5. "Gemini Man"
  6. "The Irishman"
  7. "The Lion King"
  8. "1917"
  9. "Star Wars: The Rise of Skywalker"
  10. "Terminator: Dark Fate"
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru