'Cats' Disebut Tak Akan Masuk dalam Ajang Penghargaan Apapun
Film

Pihak Universal Pictures selaku rumah produksi resmi mencabut film 'Cats' dari daftar pertimbangan di ajang penghargaan, atau yang selama ini dikenal sebagai 'For Your Consideration'.

WowKeren - Sudah menjadi rahasia umum kalau "Cats" memang menuai banyak kontroversi seiring pemutarannya. Bahkan film musikal ini mendapatkan rating yang sangat rendah dari laman agregator film, yakni tak lebih dari 18%.

Kini, kabar terbaru menyebut kalau pihak Universal Pictures resmi mencabut film "Cats" dari daftar pertimbangan di ajang penghargaan, atau yang selama ini dikenal sebagai "For Your Consideration".

"For Your Consideration" sendiri biasanya dibuat pihak studio dan berisi judul-judul film yang mereka anggap mampu masuk dalam sejumlah kategori penghargaan tertentu. Daftar itu dibuat guna memudahkan promosi film yang diajukan kepada para juri ajang-ajang penghargaan, dengan harapan film yang diajukan bisa melenggang mulus memenangkan kompetisi.

Dilansir dari CNN, seorang sumber juga menyebutkan bahwa "Cats" turut dicabut dari platform streaming Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS). Laman tersebut merupakan wadah para juri Oscar untuk menyaksikan film yang dikompetisikan.


Hal inilah yang membuat lagu "Beautiful Ghost" gagal menembus pertimbangan Oscar. Padahal sebelumnya lagu yang dinyanyikan oleh Taylor Swift ini berhasil masuk nominasi Golden Globes 2020 untuk kategori Best Original Song.

"Cats" sendiri memang bisa dibilang sebagai salah satu proyek gagal Universal Pictures. Pasalnya, film ini hanya bisa meraih USD 15,3 juta dari enam hari penayangan. Padahal biaya produksi yang dikeluarkan untuk proyek ini mencapai USD 100 juta.

Sementara itu, "Cats" sendiri diangkat dari salah satu pertunjukan musikal paling sukses yang dipentaskan di London's West End dan Broadway pada 1981 silam. Pertunjukan musikal tersebut merupakan hasil karya dari Andrew Lloyd Webber, yang terinspirasi dari buku "Old Possum's Book of Practical Cats (1939)" karya T.S. Elliot.

Serupa dengan versi bukunya, "Cats" bakal mengisahkan tentang perjalanan dan petualangan musikal para karakter-karakter manusia kucing. Para pemeran yang digaet dalam proyek ini pun terdiri dari nama-nama tenar di industri hiburan Hollywood seperti Jennifer Hudson, Judi Dench, Idris Elba, Ian McKellen, Rebel Wilson, hingga James Corden. Tak hanya itu, film musikal ini juga menggaet dua musisi papan atas seperti Jason Derulo serta Taylor Swift yang akan memerankan si kucing seksi Bombalurina.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru