BTS Lelang Mic 'Love Yourself' Bertanda Tangan Untuk Amal di AS, Fans Justru Sindir Soal Ini
Selebriti

Ketujuh mikrofon member BTS bakal dilelang untuk mengumpulkan dana dalam acara amal MusiCares milik Recording Academy yang merupakan penyelenggara Grammy. Hal ini lantas mengundang perhatian dari para penggemarnya.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) akan melelang ketujuh mikrofon yang digunakan pada konser mereka beberapa waktu lalub "Love Yourself Tour" untuk mengumpulkan dana dalam acara amal MusiCares milik Recording Academy. Ketujuh mikrofon yang sudah ditandatangani oleh para member itu bakal dibandrol USD 10 ribu hingga USD 20 ribu ketika dijual di Lelang Julien di Los Angeles pada 24 Januari, dua hari sebelum Kepala Recording Academy menggelar Grammy Awards.

"Mikrofon ini telah digunakan oleh mereka (member BTS) mulai tahun 2017-2019 pada konser tur 'Love Yourself'," ujar Direktur Eksekutif Pelelalngan Julien, Martin Nolan dikutip Reuters. "Jika kalian memiliki barang semacam inim yang memiliki tanda tangan setiap member (BTS), maka akan bernilai tinggi dan dalam tahun-tahun berikutnya akan dihargai semakin tinggi."

Diketahui, ketujuh mikrofon milik BTS ini nantinya akan dijual bersamaan dengan gitar yang ditandatangani oleh sejumlah artis seperti Taylor Swift, Harry Styles, Dave Grohl, and Pete Townshend. Barang tersebut akan dilelang secara online untuk mengumpulkan dana dalam acara amal musik.

Mic BTS

Naver


Kabar tersebut lantas mendapat perhatian dari para penggemar BTS di Korea. Melalui laman Naver, para fans mengungkapkan pendapatnya terkait pelelangan tersebut.

"Serius mereka bahkan tidak memberikan BTS nominasi di Grammy, dan hal itu sedikit tak biasa ketika digunakan untuk mengumpulkan dana untuk acara amal Recording Academy, penyelenggara Grammy Awards," ujar fans. "Tidak, Grammy benar-benar konyol. Mereka memajang kostum BTS dan sekarang melelang mikrofon BTS tapi kenapa mereka tak memberikan kita nominasi? Ini konyol saat mereka melakukan segala sesuatu yang mereka sebut BTS," sindir fans lainnya.

"Jika invasi Inggris terjadi di abad ke-20, maka di abad 21 adalah invasi Korea!!" sahut netter. "Jika seseorang begitu menyukai BTS maka mereka akan membelinya," sambung netter. "Apa hanya aku yang merasa jika Grammy selalu menggunakan BTS untuk mendapatkan uang tanpa memberikan mereka penghargaan? Akan lebih baik jika BTS menggunakan dana untuk filantropi domestik," ungkap netter lainnya.

Sementara itu, grup yang digawangi oleh RM (Rap Monster) cs ini tengah sibuk mempersiapkan penampilan untuk berbagai festival musik akhir tahun seperti MBC Gayo Daejejeon 2019 yang digelar pada 31 Desember mendatang. Selain itu, Big Hit Entertainment juga telah merilis teaser baru "Tour" yang bakal dirilis pada April 2020 mendatang.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait