'Star Wars: The Rise of Skywalker' Tetap Dominasi Box Office Meski Kena Kontroversi LGBT
Film

seri kesembilan franchise 'Star Wars' ini memang sempat terganjal kontroversi akibat menyelipkan adegan LGBT melalui dua karakter wanita pejuang Resistance yang berbagi ciuman.

WowKeren - "Star Wars: The Rise of Skywalker" boleh saja dibilang tak memenuhi ekspektasi di pekan debutnya. Akan tetapi, tak bisa dipungkiri bahwa seri terakhir saga "Star Wars" ini tetap menyedot perhatian banyak penggemar.

Terbukti, film ini masih kokoh bertengger di puncak box office di pekan kedua penayangannya. Bukan cuma itu saja, "Star Wars: The Rise of Skywalker" tercatat telah meraup USD 704 juta dari pemutaran global, di mana USD 341 juta berasal dari penayangan domestik dan USD 363 juta dari pemutaran internasional.

Hasil ini tentunya bisa dibilang cukup memuaskan, bahkan "Star Wars: The Rise of Skywalker" digadang-gadang bersiap untuk bergabung dengan 1 billion dollar club seperti film-film Disney lainnya yang dirilis di tahun 2019 ini. Padahal sebelumnya seri kesembilan franchise "Star Wars" ini sempat terganjal kontroversi akibat menyelipkan adegan LGBT melalui dua karakter wanita pejuang Resistance yang berbagi ciuman.


Adegan ini tentunya masih dianggap kurang wajar di sejumlah negara di Asia, mengingat topik soal LGBT sendiri masih amat tabu. Namun yang jelas, sebenarnya sutradara J.J. Abrams sendiri sudah sempat memberikan indikasi kalau "Star Wars: The Rise of Skywalker" akan memberikan sesuatu yang berbeda, yakni sebagai representasi LGBT.

Terlepas dari hal tersebut, "Star Wars: The Rise of Skywalker sendiri dibuntuti oleh "Jumanji: The Next Level" yang masih menempati posisi kedua di box office domestik. Kemudian disusul oleh "Little Women" yang baru memulai debutnya pekan ini.

Sementara itu, sejumlah film unggulan lainnya yang juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar box office antara lain "Frozen II", "Spies in Disguise", "Knives Out" yang dibintangi Chris Evans dan Daniel Craig, "Uncut Gems", "Cats", "Bombshell", serta "Richard Jewell".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Star Wars: The Rise of Skywalker" - USD 72 juta
  2. "Jumanji: The Next Level" - USD 35,3 juta
  3. "Little Women" - USD 16,52 juta
  4. "Frozen II" - USD 16,5 juta
  5. "Spies in Disguise" - USD 13,2 juta
  6. "Knives Out" - USD 9,7 juta
  7. "Uncut Gems" - USD 9,5 juta
  8. "Cats" - USD 4,8 juta
  9. "Bombshell" - USD 4,7 juta
  10. "Richard Jewell" - USD 3 juta
(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts