Resolusi 2020, Setia Band Ingin Sedekah Alam Tanam Pohon
wowkeren/fernando
Musik
Gempita Tahun Baru 2020

Setia Band akan mengawali tahun 2020 dengan melakukan gerakan penghijauan. Menurut Charly, gerakan ini adalah salah satu ritual kepedulian terhadap alam semesta.

WowKeren - Selain NOAH, Setia Band juga menjadi salah satu penampil dalam festival pergantian tahun Gempita 2020 yang berlangsung di Pantai Karnaval Ancol, Selasa (31/12). Meski hujan deras, sang vokalis Charly berhasil menghibur penonton.

Dalam kesempatan tersebut, Setia Band menampilkan salah satu lagu NOAH. Tidak hanya itu, mereka juga berkesempatan membawakan single terbaru mereka.

"Gempita SCTV selalu memberikan warna berbeda, makanya kita sebagai penghibur punya sesuatu yang berbeda," ungkap Charlie saat ditemui WowKeren di sela acara. "Dari dulu setiap tahun sama SCTV kita selalu diberi kesempatan untuk mengapresiasikan sebuah karya. Jadi ada spesialnya juga, kita bawain lagunya NOAH sama yang lainnya juga."

"Feat bareng ada juga, sama bawain single terbaru. Alhamdulillah malam ini bakal bawain single terbaru tema 2020 tetap Setia," ujar Charly. "Malam ini dapat kesempatan tampil di panggung yang sangat mewah. Aku bakal main piano dan itu jadi sesuatu gimmic yang akan kita mainkan untuk tunjukkan karya terbaik."

Di sisi lain, Setia Band akan mengawali tahun 2020 dengan melakukan gerakan penghijauan. Menurut Charly, gerakan ini adalah salah satu ritual kepedulian terhadap alam semesta.


"Biasa memang suka ritual menyapa alam. Setiap konser juga kita ada selalu ritual doa bareng menyajikan sesuatu persembahan bentuk kasih sayang pada alam," terang Charly. "Sedekah alam. Gue ajak semua teman-teman di sini buat nanam pohon minimal satu orang satu."

Gerakan penghijauan ini rencananya akan dimulai pada awal Februari nanti. Target penghijauan ini pun akan dilakukan di 60 titik selama satu tahun. Gerakan ini pun bukan baru pertama kali dilakukan Setia Band.

"Februari awal udah start (mulai), minta doanya agar lancar. Rencana nanti akan ada 60 titik nanam pohon dalam waktu setahun," ungkap Charly. "Karena orang selama ini nyangka gue, Pepeng Setia Band, itu enggak aktif lagi, padahal jadwal kita padat. Kita sampai bingung ngatur jadwal."

Sementara itu, Setia Band bersiap menggelar tour lagu bersama SCTV. Mau tidak mau, keluarga para personel ikut mendampingi.

"Ya mau enggak mau keluarga ikut pastinya. Malam ini pun keluargaku ikut semua," tambah Charly. "Malam tahun baru ini sudah dikasih kesehatan dan kesempatan berkarya aku sudah bersyukur."

Di tahun 2020 ini, Setia Band masih ingin mewujudkan impiannya yang belum tercapai. "Konser tunggal, mau," tandas Charly.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts