Birthday Spotlight: Happy Seolhyun Day
Selebriti

Birthday spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu member AOA, Seolhyun yang berulang tahun pada 3 Januari. Penyanyi cantik itu berusia 25 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas salah satu member AOA, Seolhyun yang berulang tahun pada 3 Januari kemarin. Tim WowKeren akan membahas secara mendalam tentang perjalanan karir penyanyi cantik dengan nama asli Kim Seolhyun ini.

Seolhyun adalah penyanyi dan aktris Korea Selatan yang sukses memiliki banyak penggemar. Dia adalah anggota dari girl grup Korea Selatan AOA dan telah membintangi drama televisi seperti "Ugly Alert" dan "My Country". Seolhyun lahir pada 3 Januari 1995 di Bucheon, Korea Selatan.

Seolhyun memiliki kakak perempuan bernama Kim Joo Hyun, yang merupakan editor mode untuk majalah Cosmopolitan. Ia menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Kachiul, Sekolah Menengah Sungkok dan Sekolah Tinggi Seni Gyeonggi. Bagaimanakah perjalanan karir sosok yang satu ini? Yuk intip ulasan yang telah tim WowKeren rangkum berikut!

(wk/putr)

1. Predebut


Predebut

Perjalanan karir Seolhyun bermula ketika ia memenangkan Kontes Model Cerdas ke-8 pada tahun 2010. Kontes tersebut merupakan sebuah kompetisi di mana siswa biasa mengenakan seragam. Di acara tersebut, beberapa agensi bakat hadir, dan Seolhyun dibina oleh manajemennya saat ini, FNC Entertainment.

Sebelum debut, Seolhyun juga muncul dalam MV band satu agensinya, F.T. Island bertajuk "Severely". Pada 30 Juli 2012, Seolhyun secara resmi tampil di publik untuk memulai debutnya sebagai anggota AOA di "M Countdown" dengan lagu "Elvis" dari album single debut mereka, "Angels' Story".

2. Debut


Debut

Seolhyun resmi debut bersama AOA pada Juli 2012. Kedelapan anggota diperkenalkan secara individual melalui foto teaser dari 16-23 Juli. AOA diperkenalkan dengan konsep "transformator", yang berarti mereka akan berpromosi secara bergantian sebagai band dengan berbagai anggota memainkan alat musik dan sebagai kelompok tari.

Grup ini memulai promosi dengan tahap debut mereka pada 9 Agustus 2012 di "M Countdown". Dua bulan setelah debut mereka, FNC mengkonfirmasi bahwa grup tersebut akan membuat comeback dengan album tunggal kedua "Wanna Be" pada 10 Oktober 2012.

3. Puncak Karir


Puncak Karir

Seolhyun pertama kali menarik perhatian dengan penampilannya dalam variety show KBS, "Brave Family" pada tahun 2015. Dalam acara itu memikat penonton dengan tingkah laku kekanak-kanakan dan tidak terpengaruh. Seolhyun makin mendapatkan ketenaran melalui iklan untuk SK Telecom yang menyebabkan meningkatnya tawaran iklan untuk bintang tersebut.

Seolhyun juga berhasil memenangkan penghargaan "Popularity Star" di Blue Dragon Film Awards ke-36 atas perannya dalam film "Gangnam Blues".Tak hanya itu, Seolhyun, bersama dengan rekan satu filmnya, Lee Min Ho juga terpilih sebagai duta promosi untuk "Visit Korea Year".

Pada Januari 2016, Seolhyun mendapat gelar "Model of the Year" di TVCF Awards 2015 setelah menjadi model untuk merek-merek terkemuka di berbagai industri seperti fashion, makanan dan minuman, kosmetik dan e-commerce. Dia menempati posisi kedua dalam studi yang dilakukan oleh Korea Broadcast Advertising Corporation (Kobaco) untuk memilih model juru bicara teratas oleh konsumen. Pada bulan Maret 2016, Seolhyun terpilih sebagai duta besar resmi untuk pemilihan nasional Korea pada tahun 2016.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Selain aktif di dunia tarik suara dan iklan, Seolhyun telah menorehkan banyak prestasi atas aktingnya. Seolhyun sukses berperan menjadi karakter utama maupun pendukung dalam banyak drama hingga film.

Ia memulai debut aktingnya dalam drama "My Daughter Seo Young" dengan berperan sebagai Seo Eunseo pada tahun 2012. Pada tahun 2015, Seolhyun membintangi drama romansa vampir KBS, "Orange Marmalade". Meskipun hanya meraih peringkat pemirsa dua persen, pertunjukan ini membawa pujian baginya untuk aktingnya.

Proyek akting terbarunya yakni dalam drama "My Country" di tahun 2019 dengan berperan sebagai Han Hee Jae. Ini merupakan drama bertema kerajaan yang tentunya memiliki tantangan tersendiri untuk Seolhyun karena melibatkan banyak adegan fisik.

5. Kontroversi


Kontroversi

Pada tahun 2016, Seolhyun menghebohkan publik dengan berita kencannya dengan member Block B saat itu, Zico. Keduanya sempat menyembunyikan hubungan mereka dari publik selama beberapa bulan, namun pihak media berhasil mendapatkan foto bukti kencan mereka.

Menanggapi hal itu, agensi Seolhyun dan Zico akhirnya mengonfirmasi hubungan keduanya. Seolhyun disebut telah nyaman dengan keberadaan Zico yang selalu memberikannya dukungan.

"Zico selalu setia menemani Seolhyun yang terpuruk karena beberapa kontroversi. Mereka telah sama-sama nyaman," ujar perwakilan dari FNC Entertainment.

Hubungan Seolhyun dan Zico disebut-sebut makin hangat. Seolhyun dan Zico juga berusaha meluangkan waktu untuk bertemu. Namun hanya berselang beberapa bulan, dua idol ini sudah harus mengakhiri hubungan mereka.

Agensi Zico, Seven Seasons membenarkan kalau mereka berdua sudah putus. "Zico dan Seolhyun sudah berpisah karena alasan pribadi," ungkap perwakilan Zico.

FNC Entertainment juga memberikan statement serupa tanpa memberi banyak detail. Namun menurut perwakilan Seven Seasons, keduanya berpisah karena alasan pribadi yang tak bisa diungkapkan.

Pada tahun 2018, Seolhyun kembali menghebohkan penggemarnya. Bagaimana tidak, beredar sebuah foto bugil yang diduga Seolhyun di dunia maya.

Foto itu diunggah ke sebuah situs internasional dan langsung menyedot perhatian warganet. Si pengunggah mengaku mendapatkan foto Seolhyun tersebut dari ponsel Zico. Belum lama ini, Zico memang mengaku ponselnya tersebut hilang.

Namun, foto tersebut terbukti palsu dan bukan milik Seolhyun. Melalui akun Fan Cafe resmi AOA, Seolhyun pun menyapa para Elvis (sebutan penggemar AOA). Ia meminta maaf pada penggemar karena membuat mereka bersedih dan khawatir. Seolhyun juga menengaskan bahwa dirinya tidak apa-apa saat itu.


6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Seolhyun baru saja merampungkan drama terbarunya berjudul "My Country" bersama Yang Se Jong dan Woo Do Hwan. Drama tersebut mulai tayang pada 4 Oktober dan menyiarkan episode terakhirnya pada 23 November lalu.

Hingga kini, Seolhyun masih belum diketahui akan kembali berpartisipasi dalam drama lain. Seolhyun juga sedang menjalani masa promosi untuk comeback AOA dengan lagu utama berjudul "Come See Me".

Seolhyun nampaknya akan lebih berfokus pada karir bermusiknya bersama dengan AOA pada awal tahun ini. Tak hanya itu, ia juga aktif beramal termasuk saat merayakan ulang tahunnya ini.

Dilaporkan untuk ulang tahunnya yang ke-24 (umur internasional) ini, Seolhyun menyumbangkan 50 juta Won (sekitar Rp 597 juta) untuk membantu kaum muda di Korea. Donasinya akan digunakan untuk membantu membangun tempat penampungan pemuda untuk membantu dalam perlindungan dan kemandirian pemuda.

Seolhyun sendiri memang menjadi anggota Community Chest of Korea's Honor Society pada tahun 2018 atas sumbangannya yang konsisten kepada mereka yang membutuhkan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru