Golden Globes 2020: Sajikan Makanan Vegan, Sejumlah Seleb Hollywood Kompak Beri Pujian
Selebriti

Golden Globes 2020 menjadi acara penghargaan pertama sepanjang sejarah yang hanya menyajikan makanan vegan. Sejumlah selebriti Holywood pun kompak memberi pujian.

WowKeren - Golden Globes merupakan salah satu acara penghargaan paling prestius di dunia perfilman dan pertelevisian telah disiarkan secara langsung dari Beverly Hilton di Beverly Hills, California pada Minggu (6/1) waktu setempat. Dalam ajang Golden Globes ke-77 ini, ada yang berbeda terkait menu makanan yang disajikan.

Hotel The Beverly Hilton yang telah menjadi tuan rumah perayaan Golden Globes sebanyak 49 kali selama 45 tahun berturut-turut telah memberikan sesuatu yang begitu berbeda dalam makan malam preshow. Ajang makan malam mewah kalangan selebriti di puncak acara ini akan menghidangkan makanan berbasis sayuran atau vegan.

Oleh karena itu, dipastikan tidak ada menu daging yang disajikan dalam piring para tamu di Golden Globes 2020. Keputusan untuk menghidangkan makanan vegan dilakukan oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA) selaku penyelenggara acara sebagai bentuk melawan krisis perubahan iklim.

"Krisis iklim dan pemanasan global ini tidak bisa diabaikan. Dan setelah berbincang dengan kolega dan teman-teman di komunitasmi merasa tertantang untuk bisa melakukan hal yang lebih baik," kata Lorenzo Soria, presiden dari HFPA seperti dilansir dari CNN. "Keputusan untuk menyajikan semua makanan dengan bahan dasar tanaman disambut baik oleh rekan di Beverly Hilton, ini melambangkan langkah kecil untuk merespons masalah besar."

Sontak, keputusan ini mendapatkan respons positif dari organisasi pencinta lingkungan PETA. Menurut kelompok advokasi hak-hak binatang ini, keputusan Golden Globes merupakan sebuah langkah yang nyata dalam menyelamatkan bumi dari perubahan iklim.

"Kudos kepada penyelenggara Golden Globes untuk langkah baik ini, yang merupakan kemenangan bagi hewan, planet kita, dan para hadirin," ujar PETA dalam akun Twitter mereka, Senin (6/1). "Yang banyak di antaranya sudah menjadi vegan termasuk Joaquin Phoenix, Person of the Year 2019 PETA."


Tak hanya PETA, keputusan HFPA untuk menyajikan makanan vegan juga dipuji oleh aktor Mark Ruffalo dan Leonardo DiCaprio. Keduanya diketahui memang aktif dalam mengkampanyekan tentang perubahan iklim.

Mark mengatakan jika HFPA telah menjadi contoh pertama dalam industri perfilman untuk menunjukkan aksi nyata dalam mengatasi perubahaan iklim. Menurut pemeran film "Hulk" ini, sudah sepatutnya jika penghargaan lain ikut mencontoh kebijakan yang dilakukan oleh HFPA.

"Industri kami memimpin dengan memberi contoh. Makanan vegetarian lezat dan sehat dan mengurangi gas rumah kaca sebanyak mengendarai mobil listrik," tulis Mark di akun Twitternya, Kamis (2/1) lalu. "HFPA harus dipuji untuk ini dan semua penghargaan lainnya harus diikuti. #GoldenGlobes."

Mark Ruffalo Puji Golden Globes

Twitter

Sementara itu, Leonardo DiCaprio mengucapkan terima kasih atas keputusan berani HFPA melalui akun Twitternya. "Terima kasih HFPA @goldenglobes (sambil memberikan emoji tepuk tangan)," tulis Leo pada Jumat (3/1) lalu.

Leonardo DiCaprio Puji Golden Globes

Twitter

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait