Pernah Idap Kanker, Aldi Taher Sebut Ria Irawan Guru Yang Selalu Beri Semangat
Selebriti

Aldi Taher diketahui juga pernah mengidap kanker getah bening. Lantas ia menyebut sosok Ria Irawan sebagai guru yang selalu memberikannya semangat dalam melawan penyakitnya.

WowKeren - Ria Irawan kini telah meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening yang ia derita sejak tahun 2014 silam. Sejak saat itu, Ria mendapatkan perawatan intensif dan bolak-balik rumah sakit, hingga akhirnya meninggal dunia pada Senin (6/1) di RSCM Jakarta Pusat.

Kendati begitu, duka mendalam masih dirasakan oleh sejumlah artis Tanah Air dengan mengungkapkan belasungkawa melalui media sosial mereka. Sementara itu, Aldi Taher yang dulunya juga sempat mengidap kanker getah bening mengaku mendapatkan banyak pembelajaran dari sosok Ria.

Aldi mengatakan bahwa Ria adalah sosok wanita yang tangguh. Bahkan Aldi menganggap bahwa Ria menjadi guru yang tak pernah pelit ilmu. Selama masih mengidap kanker, Aldi menyebut Ria kerap kali memberikan nasihat agar dirinya bisa lekas sembuh.

"Kak Ria pejuang sejati. Saya doakan beliau husnul khotimah," ungkap Aldi Taher dilansir dari Okezone.com, Senin (6/1). Ria bahkan sering memberikannya semangat dengan sikapnya yang selalu tampil ceria di tengah-tengah ia melawan sakitnya.


"Sosok pejuang tangguh, mentor saya. Sosok ceria, apa adanya, kakak, guru yang tidak pelit ilmu," tambah Aldi. Pemilik nama asli Aldiansyah Taher ini juga menceritakan bagaimana dulu ia mengenal pengobatan kemoterapi untuk melawan penyakitnya.

Bahkan sebelum menjalani kemoterapi, Ria menyempatkan datang ke rumah sakit untuk kembali memberikannya semangat dengan istilah yang terkesan lucu dan menyenangkan. Hingga kini Aldi dinyatakan telah sembuh total dari penyakit kanker getah bening tersebut.

"Dia yang kasih tahu ke saya waktu saya bingung kemo itu apa, sewaktu saya mau kemo, dia datang ke rumah saya menyampaikan kemo itu seperti liburan,” tutur Aldi. “Harus happy, jangan tunda kemo. Ikhtiar."

Kendati demikian, pria berusia 36 tahun itu melihat sosok Ria yang selalu tangguh dan tak pernah patah semangat. "Moto dia no drama. Pejuang kanker nggak boleh lama-lama sedih, harus bangkit," tandas Aldi.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru