Tio Pakusadewo Kagum Ria Irawan Lawan Kanker Bak Napoleon Bonaparte
Instagram/tiopakusadewo63
Selebriti

Ria Irawan telah meninggal dunia pada Senin (6/1) karena menderita kanker. Tio Pakusadewo lantas mengaku kagum dengan sahabatnya yang berjuang melawan penyakit bak Napoleon Bonaparte.

WowKeren - Dunia hiburan telah dilanda dengan duka setelah berpulangnya salah satu sosok terbaik, yakni artis Ria Irawan yang meninggal dunia pada Senin (6/1) pagi. Ria menghembuskan nafas yang terakhir kalinya setelah berjuang melawan kanker getah bening yang dideritanya sejak lama. Ria kini telah disemayamkan di TPU Tanah Kusir.

Kepergian Ria untuk selama-lamanya tentu menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga, sahabat, maupun orang-orang yang mengenalnya. Salah satunya adalah aktor Tio Pakusadewo.

Sebagai sahabat dekat, Tio mengenang sosok Ria yang selalu melekat di hatinya. Menurutnya, artis pemeran "Biola Tak Berdawai" tersebut semasa hidup selalu menunjukkan semangat yang begitu luar biasa.

Bahkan saat terserang penyakit kanker, Ria sama sekali tidak pernah takut maupun merasa sedih. Tio lantas mengutip salah satu ucapan seniornya yakni Slamet Rahardjo tentang sosok Ria selama ini.


Tio menyebut jika semangat luar biasa yang selalu ditunjukkan Ria bagai Napoleon Bonaparte. Napoleon Bonaparte sendiri merupakan jenderal militer dan pemimpin Perancis.

"Kalau mas Slamet bilang dia (Ria Irawan) itu punya Bonaparte spirit. Dia orang yang tidak pernah takut sama penyakitnya, tidak pernah sedih sama penyakitnya," kenang Tio saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Senin (6/1). "Dari awal sakit sampai kemarin saya besukin dia."

Aktor peraih Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik pada 2009 ini juga mengenang sosok Ria yang selalu riang di tengah-tengah sakit kerasnya. "Kebetulan dia memang pada dasarnya periang tidak pernah kelihatan dia kesakitan," ujar Tio.

Tio mengaku ia sangat terpukul dengan meninggalnya sang sahabat. Apalagi, Ria dulu sempat berjasa dalam kariernya karena terus memotivasi dirinya agar terus berkarya usai dirinya kehilangan semangat untuk bermain film.

"Saya sangat kehilangan. Ria yang membawa saya kembali ke film juga," ungkap pria usia 56 tahun ini. "Ketika saya frustasi sama film, enggak mau main lagi, dia yang membuat saya semangat lagi, kemudian menghasilkan banyak karya."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait