Akun YouTube Ruben Onsu Diretas Gara-Gara Pelaku Tak Suka Betrand Peto
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Akun YouTube MOP Channel yang dikelola oleh Ruben belum lama ini diretas oknum tak bertanggung jawab. Lantas bagaimana langkah selanjutnya yang dilakukan Ruben?

WowKeren - Ruben Onsu kembali mengalami kejadian kurang menyenangkan belum lama ini. Akun MOP Channel yang dikelola oleh suami Sarwendah tersebut telah diretas oleh oknum tak bertanggung jawab pada Selasa (7/1).

Selain itu, Ruben memberikan informasi melalui Instagram miliknya bahwa akun YouTube MOP Channel tak bisa mengunggah video untuk beberapa hari ke depan. Meski begitu, Ruben mengaku telah mengetahui dalang di balik peretasan akun YouTube MOP Channel.

"Ini (identitas pelaku peretasan) sudah dipegang sama pihak YouTube-nya," ungkap Ruben saat dijumpai di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/1). "Jadi orang-orang yang pelakunya saya sudah tahu di mana letaknya dikasih tahu di sini, di sini."


Menurut Ruben, pelaku yang meretas kanal YouTube MOP Channel ternyata tak menyukai sang putra angkat, Betrand Peto. Kanal YouTube MOP Channel memang sering kali mengunggah video Betrand saat menunjukkan kemampuan bernyanyinya.

"Dia bilang, 'Enggak ada masalah sama Ruben Onsu-nya, tetapi gue enggak suka MOP terlalu sering meng-upload (video) Betrand, jadi gue enggak suka sama anak itu' gitu," cerita Ruben. "Dia mencoba menghapus video-video klipnya Betrand tapi selalu digagalkan sama YouTube. Pokoknya semua yang ada Betrand-nya dia mau hapus."

Lebih lanjut, Ruben mengaku mengalami kerugian yang cukup besar akibat akun YouTube MOP Channel diretas. Kendati begitu, presenter berusia 36 tahun tersebut enggan melaporkan pelaku ke pihak yang berwajib. Pasalnya Ruben mengisyaratkan bahwa pelaku masih di bawah umur.

Ruben pun hanya berharap Kementrian Komunikasi dan Informatika dan orangtua bisa mengawasi anak di bawah umur ketika bermain media sosial. "Karena rata-rata pelakunya memang di bawah umur. Seandainya ada di atas di umur itu yang otak-otaknya ngeres," pungkas Ruben.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait