Jelang Imlek, Ruben Onsu Akhirnya Umumkan Nama Tionghoa Betrand Peto
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Setelah menjadi anggota keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand Peto juga diberikan nama Tionghoa. Lantas seperti apa nama Tionghoa Betrand serta maknanya?

WowKeren - Ruben Onsu dan Sarwendah akan merayakan Imlek yang jatuh pada Sabtu (25/1) mendatang. Sebelumnya, Ruben menceritakan bahwa keluarganya bersemangat menyambut Imlek, terutama setelah kehadiran sang putra angkat, Betrand Peto.

"Excited itu anak saya yang pertama karena dia masih pengin tahu perayaan Imlek di keluarga Ayah kayak apa," ujar Ruben saat ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa (21/1). "Iya tahun pertama, jadi saya bilang karena ini budayanya di (keluarga) saya dan akhirnya Betrand mencoba menanyakan seperti apa."


Selain itu, Ruben mengungkapkan bahwa Betrand juga akan diberi nama Tionghoa seperti kedua putrinya, Thalia dan Thania. Meski awalnya masih enggan membeberkan, kali ini Ruben akhirnya mengungkap nama Tionghoa Betrand melalui vlog yang diunggah pada Rabu (22/1).

Dalam vlog tersebut, Ruben menjelaskan bahwa nama Tionghoa Betrand adalah Huang Sheng Bao. Nama tersebut memiliki makna kesuksesan dan kemenangan sehingga diharapkan bisa diraih oleh Betrand.

"Jadi nama Mandarin kakak (Betrand) itu Huang Sheng Bao," ungkap Ruben. "Nama ini kan sesuai marga ayahnya. Jadi Huang. Itu marganya sama dengan Thalia dan Thania. Sheng itu artinya sukses dan kemenangan. Doa orangtua yang terbaik buat anaknya. Supaya kakak ke depannya suksesnya terjamin," jelas Wendah.

Pemilihan nama Tionghoa Betrand pun tak sembarangan dan sudah ada hitungannya. Apalagi ayah Wendah sendiri yang mendatangi seorang ahli untuk memilihkan nama Tionghoa Betrand. Ruben pun senang karena ketiga anaknya sudah memiliki nama Tionghoa.

"Ini sesuai dengan hitungan Chinese dan ada bukunya lah," ujar Sarwendah. "Jadi untuk nama Chinese nya ini sesuai dengan tanggal, tahun, hari dan jam lahirnya kakak. Kenapa kakak ada nama Chinese? Ya karena Thalia ada nama Chinese, Thania ada nama Chinese. Jadi sekarang semua sama," timpal Ruben.

You can share this post!

Related Posts