Twice Buktikan Kepopuleran Internasional Usai Resmi Dapat Nominasi Di Shorty Award 2020
Musik

Penghargaan diberikan berdasarkan pekerjaan seseorang atau organisasi selama satu tahun penuh dan pemenang ditentukan melalui kombinasi suara online dan skor dari Real Time Academy.

WowKeren - Twice kembali membuktikan kepopulerannya. Tak hanya di negara asalnya yakni Korea Selatan, kepopuleran Twice juga mencapai taraf internasional. Hal ini terbukti dari masuknya Twice dalam nominasi Shorty Awards ke-12.

Upacara tahunan ini bertujuan untuk merayakan konten formulir pendek dari platform media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, TikTok, dan YouTube. Penghargaan diberikan berdasarkan pekerjaan seseorang atau organisasi selama satu tahun penuh dan pemenang ditentukan melalui kombinasi suara online dan skor dari Real Time Academy.


Nominasi untuk ajang penghargaan tersebut telah diumumkan dan tak hanya ditempati oleh artis Amerika saja. Diumumkan bahwa Twice telah dipilih oleh Real Time Academy sebagai nominasi dalam "Music Category".

Twice sukses masuk nominasi bersama dengan beberapa musisi ternama dunia lain. Diantaranya adalah AJR, Anderson.Paak, Billie Eilish, Blanco Brown, Brandi Carlile, Celine Dion, J Balvin, Lil Nas X, Lizzo, Mike Posner, dan Missy Elliot.

Bangtan Boys (BTS) diketahui memenangkan Shorty Award di kategori Musik pada tahun 2017. Sementara girl grup besutan Big Hit Entertainment, BLACKPINK (Black Pink) juga sukses memenangkan penghargaan yang sama pada tahun 2019.

Shorty Awards ke-12 akan berlangsung pada 3 Mei di New York City. Votingnya sendiri telah di buka dan akan ditutup pada 21 Februari mendatang. Penggemar dapat memberikan suara di situs web Shorty Awards dan di media sosial.

Upacara penghargaan ini biasanya diadakan setiap musim semi dan disiarkan langsung. Setiap penghargaan mengakui seluruh isi karya pembuat konten untuk setahun penuh dan bukan tweet atau posting individu. Sebuah artikel majalah Forbes 2012 tentang penghargaan berkomentar bahwa ajang penghargaan ini mengakui bahwa media sosial adalah tentang lebih dari siapa yang bisa mendapatkan pengikut terbanyak.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts