Jessica Mila Beber Rencana Lanjut Pendidikan S2 di Luar Negeri, Dimana?
Instagram/jscmila
Selebriti

Jessica Mila tetap mengutamakan pendidikan meski kariernya melejit di dunia hiburan. Ia juga membeberkan dua negara yang menjadi pilihannya untuk menempuh pendidikan magister.

WowKeren - Meski disibukkan dengan padatnya jadwal syuting dalam dunia hiburan, aktris cantik Jessica Mila ternyata tak melupakan pendidikan. Bahkan Jessica sudah mempunyai rencana untuk melanjutkan pendidikan magister di luar negeri.

Sebelumnya mantan kekasih dari Mischa Chandrawinata ini menempuh pendidikan ekonomi di salah satu universitas swasta di Jakarta. Kini, Jessica ingin melanjutkan pendidikan di bidang psikologi. Bukan tanpa alasan mengambil ilmu psikologi, dara cantik berusia 27 tahun ini mengungkap ingin mempelajari lebih dalam karakteristik manusia.

"Aku pengin banget belajar Psikologi. Menurut aku menarik untuk mempelajari karakteristik banyak orang," kata Jessica saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (24/1) seperti dilansir dari Kumparan. "Dan menurut aku itu juga bisa berguna buat pekerjaan aku di akting karena aku perankan banyak karakter."


Sejauh ini Jessica sudah mempunyai dua pilihan negara yang menjadi tujuannya melanjutkan pendidikan yakni Amerika Serikat atau Belanda. Walau demikian, bintang "Imperfect" ini belum menemukan universitas yang diinginkannya. Jessica juga masih bertanya pada teman-temannya soal kehidupan di luar negeri.

"Belum (ada kampus incaran) sih. Cuma sempat cari beberapa yang aku pengin. Misal aku pengin short course tapi berhubungan sama psikologi, di Belanda ada," sambung Jessica. "Sudah nanya-nanya banyak sama temen aku yang udah sekolah di luar. Kira-kira living cost-nya gimana, gimana survive di sana."

Selain melanjutkan pendidikan, Jessica ingin menjadi sosok yang lebih mandiri. Pasalnya di luar negeri pastinya Jessica akan melakukan segala sesuatunya sendiri.

"Kalau di luar kan otomatis harus belajar untuk melakukan semua sendiri, enggak ada Mbak di luar," lanjut Jessica. "Tinggal sendiri, bisa belajar culture baru juga. Kayaknya bisa belajar banyak aja kalau di luar."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru