Sambut Tahun Baru Imlek, 'Gong Xi Fa Cai' dan 4 Tagar Lain Kuasai Trending Topic
Nasional

Hari ini (25/1), masyarakat Tionghoa di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia, merayakan Tahun Baru Imlek 2571. Hari ini sekaligus menandai dimulainya tahun tikus logam.

WowKeren - Selamat Tahun Baru Imlek! Masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, termasuk Indonesia, beramai-ramai menyambut tahun baru yang jatuh pada Sabtu (25/1). Tahun Baru Imlek ini pun sekaligus menandai mulainya tahun shio tikus logam.

Tentu hari raya ini wajib disambut dengan penuh kemeriahan. Tak hanya tampak di kehidupan sehari-hari, kemeriahan dalam menyambut Tahun Baru Imlek ini juga terlihat di media sosial.

Salah satunya Twitter yang hari ini langsung dikuasai dengan sejumlah tagar dan kata kunci terkait Imlek. Beragam ucapan selamat merayakan Tahun Baru Imlek serta cuitan terkait angpao pun memenuhi lini masa media sosial berlambang burung biru itu.

Dipantau pada Sabtu pukul 08.31 WIB, setidaknya ada lima tagar terkait Tahun Baru Imlek yang menguasai Trending Topic Indonesia. Dengan "Gong Xi Fa Cai" yang memuncaki daftar kata kunci yang paling ramai dibicarakan beberapa waktu belakangan.

Sambut Tahun Baru Imlek, \'Gong Xi Fa Cai\' dan 4 Tagar Lain Kuasai Trending Topic-1

Twitter

Selain "Gong Xi Fa Cai", daftar trending topic dipenuhi dengan kata kunci terkait ucapan Selamat Tahun Baru Imlek. Seperti "Happy Chinese New Year", "Selamat Tahun Baru Imlek 2571", "Xin Nian Kuai", dan "Happy CNY".


Sambut Tahun Baru Imlek, \'Gong Xi Fa Cai\' dan 4 Tagar Lain Kuasai Trending Topic-2

Twitter

"Untuk seluruh sahabats di Twitter yg merayakannya, kami mengucapkan 'Selamat Hari Raya Imlek 2020, Gong Xi Fa Cai. Semoga kedamaian dan kesuksesan selalu hadir dalam kehidupan kita'," cuit @ich******ks.

"Buat sobat2 tuip yang merayakan, kami sekeluarga mengucapkan : Xin nian kuai le. Semoga kalian semua sehat selalu, panjang umur & senantiasa di limpahi berkat yang melimpah," kata @Bri*****12.

Sambut Tahun Baru Imlek, \'Gong Xi Fa Cai\' dan 4 Tagar Lain Kuasai Trending Topic-3

Twitter

Tahun Baru Imlek 2571 hari ini juga merupakan tahun tikus emas atau tikus logam. Dilansir dari BBC Indonesia, tahun tikus logam kerap diasosiasikan dengan kebijaksanaan dan kecerdasan. Tahun tikus juga menandai awal siklus 12 tahun yang baru.

Happy Chinese New Year bagi yang merayakan. Xi Nian Kuai Le!

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru