'SKY Castle' hingga 'Memories Of Alhambra' Dikritik Karena Sering Ngiklan, Produk Ini Paling Disorot
TV

Pemirsa menyoroti penempatan iklan yang tidak sesuai dengan cerita dalam beberapa drama populer seperti 'SKY Castle', 'Memories Of Alhambra' dan 'Encounter'. Di antara semua itu, mereka paling menyoroti iklan yang ada di 'SKY Castle' ini.

WowKeren - Ada beberapa drama yang berhasil meraih kesuksesan besar selama tayang di layar kaca. Di antaranya adalah "SKY Castle", "Memories of Alhambra" dan "Encounter".

Di balik kesuksesan itu, ada beberapa pemirsa yang menyuarakan keluhannya tentang ketiga drama tersebut karena dianggap terlalu sering mengiklankan produk. Tim produksi drama-drama tersebut kerap menyelipkan iklan di antara jalan cerita, sehingga cukup mengganggu penonton.

Contohnya seperti yang ada dalam episode 16 "SKY Castle". Ada momen ketika Pelatih Kim Joo Young (Kim Seo Hyung) sedang menghibur Kang Ye Seo (Kim Hye Yoon) dengan memberinya gelang berwarna mint dari merek tertentu. Kang Ye Seo menyentuh gelang itu dan kamera merekamnya dengan lebih dekat agar terlihat jelas.

"Sentuh gelang ini setiap kali pikiranmu sedang berantakan. Warna mint memiliki kekuatan untuk mengurangi detak jantungmu," ujar Kim Joo Young.

\'SKY Castle\' hingga \'Memories Of Alhambra\' Dikritik Karena Sering Ngiklan, Produk Ini Paling Disorot

Koreaboo

Dalam adegan lain, para ibu sosialita terlihat sedang memakan bubur kepiting di sebuah restoran terkenal. Banyak netizen yang tidak percaya karena restoran tersebut dikenal sebagai restoran yang cukup murah. Bahkan para ibu diceritakan tiba-tiba pergi keluar untuk minum secangkir kopi dari merek yang cukup terkenal. Adegan ini sedikit membuat risi karena tidak sesuai dengan jalan cerita.

Kasus serupa terjadi pada drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Park Shin Hye, "Memories of Alhambra". Dalam episode berdurasi 60 menit, drama ini menampilkan lebih dari 6 logo produk secara terang-terangan.


\'SKY Castle\' hingga \'Memories Of Alhambra\' Dikritik Karena Sering Ngiklan, Produk Ini Paling Disorot

Koreaboo

Saat akan berkencan dengan Yoo Jin Woo (Hyun Bin), Jung Hee Joo (Park Shin Hye) terlihat mengenakan sebuah lipstik. Dan ternyata Park Shin Hye adalah model sebenarnya dari lipstik tersebut. Dalam adegan yang sama, Jung Hee Joo mengeluarkan sebuah kotak berisi anting-anting yang mereknya terlihat jelas. Bahkan mobil yang digunakan Yoo Jin Woo untuk menjemput Jung Hee Joo yang merupakan merek mewah dari Jerman juga bagian dari iklan.

Selain itu, "Encounter" yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Park Bo Gum juga banyak kehilangan penonton gara-gara terlalu banyak menyelipkan iklan. Mereka berpendapat jika penempatan produk di dalam cerita tidak sesuai dan cukup mengganggu.

\'SKY Castle\' hingga \'Memories Of Alhambra\' Dikritik Karena Sering Ngiklan, Produk Ini Paling Disorot

Koreaboo

Bahkan menurut analisis yang dilakukan oleh Chosun Biz, "SKY Castle" setidaknya telah mengiklankan sekitar 170 produk selama tayang di layar kaca. Di sisi lain, "Memories of Alhambra" setidaknya telah menyelipkan sekitar 90 produk dalam jalan ceritanya. Produk yang diiklankan pun bervariasi, mulai dari kosmetik, pakaian, aksesori, minuman, kursi pijat hingga pengenalan sidik jari.

Di atas semua itu, banyak netizen yang menyoroti iklan bubur di "SKY Castle". Karena dinilai cukup bertentangan dengan gaya hidup mewah ibu-ibu sosialita di drama tersebut.

"Tapi serius, adegan bubur itu sangat acak dan lucu," tulis seorang netter. "Hal-hal lain akan ku biarkan begitu saja sebagai alat peraga, tapi bubur itu terlalu mencolok hingga sulit ditonton. Hal yang sama berlaku untuk drama lain, tapi jika alasannya adalah untuk meningkatkan harga produk meskipun biaya produksi murah karena jenis iklan ini, pada akhirnya konsumen dipaksa untuk menonton hal-hal yang tidak mereka inginkan dan membayar lebih untuk produk," imbuh netter yang lain.

"Bubur itu benar-benar mengerikan. Penempatan produk yang begitu mencolok membuatku merasa tidak nyaman," sahut netter yang lain. "Iklan bubur adalah yang terburuk," pungkas netter lainnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts