Idap Bipolar, Marshanda Akui Sempat Terpikir Untuk Bunuh Diri di Penghujung Tahun 2019
Instagram/marshanda99
Selebriti

Belum lama ini, Marshanda menceritakan bahwa ia sempat ingin mengakhiri hidupnya jelang menyambut tahun 2020. Lantas apa yang menyebabkan Caca terpikir untuk bunuh diri?

WowKeren - Marshanda dikenal sebagai salah satu artis yang berani blak-blakan tentang penyakit bipolar yang ia derita kepada publik. Artis yang akrab disapa Caca tersebut pun harus banyak melakukan terapi dan pengobatan untuk penyakit bipolarnya.

Akan tetapi, Caca mengungkapkan bahwa terapi dan pengobatan rutin tak sepenuhnya bisa mengatasi penyakit bipolar. Mantan istri Ben Kasyafani tersebut mengaku masih sering dilanda rasa gundah, sehingga kondisi psikologisnya naik turun beberapa waktu lalu.

Bahkan Caca sempat terpikir untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri jelang tahun baru 2020. Beruntung, Caca sadar betul dengan kondisi psikologisnya, sehingga langsung meminta bantuan kepada dokter dan dirawat di rumah sakit.

"Gue ngerasa gue bilang sama dokter gue, 'Dok, saya pengin diopname, saya pengin rehab karena saya enggak mau di rumah'," cerita Caca dalam tanyang "Silet" pada Senin (27/1). "Sistemnya udah teratur, udah ada suster, ada obat yang akan selalu dikasih sampai udah kayak gitu, sampai enggak percaya sama diri sendiri."


Lebih lanjut, Caca mengungkapkan bahwa kondisi mentalnya saat down membuatnya tak bisa berpikir jernih. Meskipun memiliki keluarga orang terkasih, aktris berusia 30 tahun ini mengaku tak ada lagi yang membuatnya tertarik jika sedang down.

"Gue butuh bantuan, gue butuh break, gue butuh off dari semuanya. Karena orang kalau lagi mental breakdown itu kayak enggak ada yang bikin mereka excited, kita merasa paling benar, kayak yang harus dibantu itu kita doang," jelas Caca. "Sempat drop dan aku ceritain semuanya apa yang terjadi, dari sebelum tahun baru sampai sekitar dua minggu lalu lah ya, aku mulai ngerasa better lagi."

Lebih lanjut, Caca mengaku banyak hal yang membuatnya cemas sehingga sempat terpikir untuk melakukan bunuh diri. Namun Caca sempat mengalami permasalahan dengan Karen Idol, saat dituduh menyembunyikan suami dan anaknya beberapa waktu lalu.

"Macam-macam sih yang aku rasain, sampai benar-benar drop banget, sempat sampai nangis, sempat kepikiran hal-hal yang suicide," pungkas Caca. "Begitu ada trigger, kayak ada perbedaan pendapat sama orang lain, gue jadi bisa marah, yang awalnya gue enggak bisa marah."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru