PDIP 'Sentil' Anies Soal Donny Saragih Batal Jadi Dirut TransJakarta
Nasional

Pembatalan Donny Saragih sebagai Dirut TransJakarta mendapat sorotan dari PDIP. Mereka pun memberikan 'sentilan' kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

WowKeren - Dipilihnya Donny Andy S Saragih sebagai sebagai Direktur Utama TransJakarta sempat menjadi sorotan. Pasalnya, tak lama setelah terpilih, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta justru membatalkannya karena status Donny sebagai terpidana kasus penipuan.

PDIP pun mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar tak lagi ceroboh terkait penunjukan pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMN). "Harapan kita supaya benar-benar Pak Gubernur mengambil keputusan jangan ceroboh lagi, harusnya dia kan punya staf yang banyak," ujar Anggota Komisi B DPRD DKI Fraksi PDIP, Pandapotan Sinaga, Senin (27/1).

"Punya badan yang mengurus spesial mengurus itu, dia harusnya untuk menentukan orang untuk memimpin perusahaan besar itu kan harus sudah melewati tahapan, sementara ini kita kan nggak tahu, kan mendadak juga, tiba-tiba ada persoalan ini, kan kurang elok dalam satu pemerintahan untuk kapasitas Pemprov DKI," sambungnya.


Diketahui, Donny tercatat sebagai terdakwa kasus penipuan. Berdasarkan putusan Mahkamah Agung pada 12 Februari 2019, hakim agung menolak kasasi yang diajukan Donny dan juga terdakwa lainnya, Porman Tambunan.

Sementara itu, Donny sendiri telah buka suara terkait kasus penipuan yang menjeratnya hingga membuatnya batal menjadi DIrut TransJakarta. Ia mengaku jika kasus yang ditudingkan kepada dirinya adalah rekayasa.

Donny kemudian menegaskan bahwa dirinya tidak mengetahui soal kasus tersebut, ia menilai namanya dibawa-bawa karena posisi direktur yang akan disandangnya. "Terbawa, karena posisi sebagai direktur yang dokumen direktoratnya dipalsukan," tegasnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait