Virus Corona Mewabah, Stasiun TV Korea Selatan Rilis Pernyataan Soal Penonton Acara Langsung
TV

Sejumlah stasiun TV Korea Selatan yang memiliki program dengan penonton langsung mengungkapkan rencana mereka dalam menghadapi wabah virus Corona. Pasalnya di Korea Selatan sendiri sudah ada 4 kasus yang dikonfirmasi.

WowKeren - Wabah virus corona saat ini tengah menjadi teror yang cukup menakutkan di berbagai penjuru dunia. Pasalnya virus yang menginfeksi saluran pernafasan ini dapat menular dengan cepat dan cukup mematikan.

Beberapa negara telah mengkonfirmasi kasus ini, termasuk Korea Selatan. Kasus terkonfirmasi pertama yang terdeteksi di Korea Selatan adalah warga Tiongkok. Sedangkan tiga lainnya merupakan warga Korea Selatan yang pernah melakukan perjalanan ke Wuhan, pusat penyebaran wabah virus corona.

Sehubungan dengan hal ini, stasiun TV di Korea mengumumkan rencana terkait acara yang menghadirkan penonton langsung di studio. Misalnya beberapa acara musik seperti "Music Bank", "Inkigayo", "M Countdown" hingga "Music Core".

Pada Kamis (28/1), KBS merilis pernyataan resmi sebagai tanggapannya atas kasus ini. Pasalnya KBS memiliki beberapa acara yang menggunakan penonton langsung, seperti "Gag Concert", "Immortal Song", "Yoo Heeyeol's Sketchbook" dan sebagainya. Simak pernyataan mereka berikut ini.


"Minggu ini kami berencana untuk syuting dengan penonton langsung seperti biasa. Kami akan memasang tanda-tanda kesehatan publik di pintu masuk dan keluar dan kami akan menyiapkan pembersih tangan, masker serta detektor demam. Jika ada penonton yang menunjukkan tanda-tanda masalah, kami akan mengambil langkah untuk mengirimnya pulang. Kami akan memberitahu penonton sebelumnya bahwa mereka harus menyiapkan masker."

"Namun jika situasinya memburuk selama minggu ini, atau pemerintah mengeluarkan peringatan baru, maka kami akan melanjutkan rekaman tanpa penonton langsung di studio. Kami akan terus memantau perkembangan virus dan mengutamakan keselamatan terlebih dahulu. Jika ada perubahan, kami akan segera memberitahu Anda."

Di sisi lain, "MCountdown" menyatakan bahwa mereka akan syuting dengan penonton seperti biasa pada 30 Januari. "Kami akan menyiapkan kamera yang dapat mendeteksi demam serta pembersih tangan. Dan kami akan membagikan masker kepada penonton," terang pihak Mnet.

Adapun produser utama program MBC "Music Core" juga mengungkapkan rencana mereka dalam menghadapi kasus ini. "Sebagai aturan, semua staf dan penonton akan disiapkan pembersih tangan dan masker terlebih dahulu. Kami juga dapat mengambil tindakan darurat kapan saja dan kami memantau dengan cermat tindakan yang diambil oleh pemerintah dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea," jelas pihak MBC.

Sumber dari SBS juga menyatakan kepada TV Report bahwa mereka tengah mengamati situasi dengan seksama sehubungan dengan program "Inkigayo" dan bahwa mereka terus menerus berdiskusi tentang masalah ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait