Ratusan Orang Meninggal Akibat Virus Corona, Presiden Tiongkok: Epidemi Ini Adalah Iblis
Dunia

Hal tersebut disampaikan Presiden Xi Jinping dalam pertemuan dengan Dirjen Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, di Beijing, Tiongkok, pada Selasa (27/1).

WowKeren - Korban yang meninggal akibat wabah virus Corona telah bertambah. Kabar teranyar, angka korban jiwa akibat virus Corona telah melonjak menjadi 131 orang per Rabu (29/1) hari ini.

Presiden Tiongkok Xi Jinping lantas menyatakan bahwa negaranya memiliki keyakinan dan kemampuan untuk memerangi wabah virus Corona. Hal tersebut disampaikan Xi dalam pertemuan dengan Dirjen Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, di Beijing, Tiongkok, pada Selasa (27/1).

Menurut Xi, rakyat Tiongkok kini tengah berada dalam perang yang sangat serius dalam melawan wabah ini. Xi juga menekankan bahwa keselamatan dan kesehatan rakyatnya adalah hal yang paling penting, dengan demikian pencegahan dan pengendalian wabah virus Corona di Tiongkok akan diutamakan.

"Epidemi ini adalah iblis," tegas Xi dilansir kantor berita Tiongkok Xinhua pada Rabu (29/1). "Kami tak akan membiarkannya bersembunyi."


Lebih lanjut, Xi juga mengatakan kepada Tedros bahwa pemerintah Tiongkok telah merilis informasi mengenai wabah virus Corona secara terbuka, transparan, dan bertanggungjawab. Pemerintah Tiongkok juga disebut telah secara aktif merespons kekhawatiran semua pihak serta meningkatkan kerjasama dengan komunitas internasional.

Selain itu, Xi mengaku bahwa Tiongkok siap bekerjasama dengan WHO dan komunitas internasional lain demi menjaga keamanan kesehatan publik regional dan global. Ia juga yakin bahwa WHO dan komunitas internasional akan menghadapai wabah ini dengan cara yang obyektif, tepat, tenang dan masuk akal.

Tedros sendiri dalam kesempatan tersebut memberikan pujiannya kepada pemerintah Tiongkok. Pasalnya, pemerintah Tiongkok dinilai telah menunjukkan tekad politik yang kuat serta mengambil langkah tepat waktu dalam menangani epidemi ini.

Tak hanya itu, Tedros juga mengatakan bahwa langkah-langkah yang diambil Tiongkok tak hanya sekadar melindungi rakyatnya saja, namun juga seluruh rakyat dunia. Ia juga memuji langkah-langkah Tiongkok yang dinilai berkecepatan tinggi dan berskala besar. Hal ini menunjukkan efisiensi dan keunggulan sistem Tiongkok.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru